Majlis Dzikir, Maulidur Rasul SAW & Haul Akbar.

Bandung (18/12) – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW 1438 H, Universitas Islam Nusantara kembali bekerjasama dengan Jama’ah Al Khidmah untuk menyelenggarakan majlis dzikir, maulidurrasul, dan haul akbar serta do’a bersama untuk keselamatan bangsa dan negara. Acara tersebut bertempat di Kampus Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Jl. Soekarno Hatta No. 530 Bandung.

Acara ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Uninus yang bekerjasama dengan Majlis Al Khidmah. Acara ini dimulai dengan sholat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan istighosah, membacakan surat yasin bersama, manakiban, tahlil, pembacaan maulid nabi, sambutan dari rektor Uninus dan ketua majlis Al Khidmah serta ditutup dengan doa.

Acara ini dihadiri oleh jamaah Al-Khidmah, Rektor Universitas Islam Nusantara beserta jajaran Pimpinan Universitas, civitas akademika Uninus, tamu undangan dan masyarakat sekitar. Dalam acara tersebut Rektor Universitas Islam Nusantara, Dr. H. Suhendra Yusuf, MA, dalam sambutanya mengatakan ”kampus kami sangat menjunjung tinggi nilai-nilai ahlusunnah waljamaah dan keanekaragaman nusantara, maka dari itu lah para ulama pendiri kampus ini memberi nama Universitas Islam Nusantara, kami yakin malam ini adalah malam yang berharga untuk meningkatkan ketaqwaan kami, saya meminta do’a kepada jamaah sekalian agar uninus diberikan keberkahan dan maghfiroh oleh Alloh SWT ”

Menjawab apa yang disampaikan oleh Rektor,  Ketua Jamaah Al-Khidmah Bandung,  dalam sambutanya juga menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada rektor Uninus berkat kerjasamanya yang sudah terjalin beberapa tahun acara ini dapat terselenggara dengan baik, ”kami berdoa semoga Uninus mendapatkan karunia dari Alloh swt dan kampusnya semakin maju, semoga acara ini menjadi bukti kecintaan kita kepada rosululloh” tuturnya

Acara berlangsung dengan khidmat sebagaimana yang disampaikan oleh salah satu jamaah. Arif Maulana yang sengaja datang dari Surabaya menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan maulidul rasul dan zikir yang istiqomah telah diselenggarakan secara rutin selama 7 tahun di kampus Universitas Islam Nusantara.

Acara yang dilaksanakan setiap tahun ini adalah kegiatan rutin dalam memperingati Kelahiran Rasul dan juga merupakan wadah umat islam pada umumnya dan jamaah Al-Khidmah beserta seluruh elemen civitas akademika Uninus dalam menyampaikan rasa syukur atas kelahiran Rasulullah dan sebagai salah satu ikhtiar dalam menjalankan salah satu tugasnya sebagai insan dalam memakmurkan dan memelihara bumi dalam bentuk mengabdi pada bangsa dan negara melalui do’a bersama.