Dedikasi Uninus untuk Pesta Demokrasi

UNINUS-Dalam rangka menyambut pesta demokrasi pilgub Jabar yang akan diadakan 27 Juni 2018 mendatang, Uninus menjadi salah satu dari 30 kampus pilihan yang bekerjasama dengan KPU Jawa Barat dan Center for Election and Political Party (CEPP) Fisip UI untuk mengadakan kegiatan Rock the Vote Indonesia. Selasa, 10 April 2018 di Gedung Pasca Manajemen dan Lapangan Segitiga Uninus.

Acara pertama diisi dengan diskusi Pendidikan mengusung tema "Peran Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Partisipasi Politik Pemilih Muda Jawa Barat" bersama Komisioner KPU Jabar Divisi SDM dan Hubungan Partisipasi Masyarakat, Nina Yuningsih Senior Peneliti CEPP Fisip UI, Dr. Yoni Agus Setyono, S.H., MH. Pakar Hukum, Dr. H. Sayid M. Rifqi Noval., S.H., M.H. Akademisi, Dr. H. Husein Saeful Insan, M.M.Pd. Pengamat Media, H. Sutisna, S.Sos., M.M.

Dalam kesempatan itu, Komisioner KPU Jabar, Nina Yuningsih mengatakan bahwa pilkada saat ini terbilang kondusif berkat masyarakat, pasangan calon dan pendukungnya mampu mengelola persaingan dengan baik. Hal ini menjawab kekhawatiran para kalangan yang menilai bahwa pilkada Jawa Barat rentan konflik.

Menurut Ketua Pelaksana, Muhajirin menyatakan bahwa acara diskusi yang diisi oleh berbagai pakar ini, bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi para pemilih muda agar senantiasa berpartisipasi dalam pemilihan.
"Kami mengundang para pakar seperti KPU, Peneliti, Pakar Politik dan Akademisi untuk memberikan pemahaman betapa pentingnya mereka yakni pemilih muda agar ikut menentukan lahirnya pemimpin bangsa" ujarnya.

Selain itu, para peserta juga melaksanakan deklarasi pemilih muda, tutoring, pemutaran film demokrasi serta simulasi pemilihan umum sebagai gambaran untuk memilih pemimpin pada pilgub Jabar yang akan datang, tambahnya.

Acara ini turut dimeriahkan oleh HIPMI PT Uninus serta hiburan dari beberapa UKM kampus seperti Pagar Nusa, Nada Sore dan Kacapi Uninus.