Pramuka Uninus Berprestasi di Gebyar Pramuka Kota Bandung GBLA

2017-12-19

Korps Kominfo Uninus (18/12/2016) – Pramuka Uninus mengikuti kegiatan peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun dan Kemah Bakti tahun 2016 pada Kamis, (16/12) yang dilaksanakan di Lapangan Sarana Olahraga, Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage.

Kegiatan Gebyar Pramuka Kota Bandung ini merupakan bentuk syukur atas prestasi-prestasi yang telah diraih dibidang kepramukaan baik tingkat daerah maupun nasional. Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari pramuka Siaga (SD/MI), Penggalang (SMP/MTs), Penegak-Pandega (SMA/SMK/MA/Perti), Pembina (Guru/Dosen/Pelatih) dan Pejabat Pemerintahan (Walikota/Camat/Lurah), dengan total jumlah keseluruhan yaitu 17.630 orang yang berlangsung selama 2 hari pada tangga 16-17 Desember 2016.

Gebyar Pramuka Kota Bandung ini diawali dengan penampilan drumband pramuka dan karnaval keliling dari 30 kwartir ranting yang berada di wilayah Kota Bandung. Dilanjut dengan kegiatan upacara pembukaan oleh Walikota Bandung, Ridwan kamil sebagai Pembina upacara dan dihadiri oleh jajaran pemerintahan serta jajaran pramuka nasional-daerah-cabang-ranting-gugus depan. Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Sarana Olah Raga (SOR) GBLA pada pukul 15.30. Upacara yang dipimpin oleh pasukan Eko Okta Jumari, anggota Pramuka Universitas Islam Nusantara ini berlangsung khidmat.

“Saya bangga, Bandung memiliki putera puteri yang berprestasi dan aktif dikegiatan Pramuka khususnya pada Peringatan Pramuka k-55 tahun ini. Teruslah menjadi pandu yang baik dan berguna bagi nusa dan bangsa” ucap Walikota Bandung dalam amanat upacara pembukaan pada Jum’at (16/12).

Kegiatan gebyar ini juga dimeriahkan oleh beberapa Band ternama seperti Kuburan Band, Five Minute, D’Masiv dan penyanyi Doel Sumbang. Dikahiri dengan penyerahan penghargaan dari ORI untuk Pramuka Kota Bandung dengan prestasi sebagai pemecah rekor penyelenggara kegiatan kemah terbesar dengan jumlah peserta 17.630 orang se-Indonesia dan  jumantik yang diikuti oleh 20.000 orang.

Gebyar Pramuka Kota Bandung menyediakan beberapa kegiatan lomba yaitu Mewarnai tingkat SD, Semaphore-Morse dan Hasta Karya untuk tingkat SMP kemudian lomba Pionering dan hasta karya untuk tingkat SMA/SMK/Perti. Dari kegiatan tersebut, Pasukan Pramuka uninus mengutus delegasi 16 orang anggota pramuka untuk mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari 8 putera dan 8 puteri yang merupakan mahasiswa dari FKIP, FAI, FE, FTEK, dan FTAN sebagai delegasi Kwartir Ranting Buah Batu. Dengan latihan yang tiada mengenal lelah pramuka UNINUS menjuarai beberapa cabang lomba yaitu diantaranya juara 1 puteri dan juara 2 putera untuk lomba Pionering dari jumlah peserta 67 sangga putera dan 67 sangga puteri. Dewan Ambalan dan Racana berencana akan mempersiapkan pasukan khusus atau pasukan inti sebagai meningkatkan prestasi-prestasi yang akan mengharumkan nama kampus hijau ditingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, Nasional maupun Internasional.


Bagikan