UNINUS GELAR PEMILIHAN MAHASISWA BERPRESTASI

2019-03-01

UNINUS, Jelang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat L2 Dikti Wilayah IV Jawa Barat Maret mendatang, Muhammad Agung Sanjaya dari Prodi Ilmu Hukum tepilih sebagai perwakilan Universitas Islam Nusantara.

Perwakilan ini dipilih melalui Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat universitas yang digelar dengan tema “Sustainable Development Goals” pada Selasa, 26 Februari 2019 di Gedung Pascasarjana lantai1 Uninus, Bandung.

Wakil Rektor 1, Dr. H. Husein Saeful Insan, mengatakan, Pilmapres ini merupakan kegiatan yang sangat penting, karena selain memberikan manfaat bagi pengembangan budaya akademik di lingkungan Uninus, kegiatan ini juga menjadi ajang pengembangan potensi bagi mahasiswa Uninus.

“Sebagai apresiasi, universitas akan memberikan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) kepada semua peserta” tambahnya.

Ketua Pelaksana, Hamdan Hidayat, M.M.Pd. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan para juri dan seluruh prodi untuk mengirimkan perwakilan para peserta.

“Pilmapres tahun ini diikuti oleh 35 orang peserta dari berbagai prodi dan 14 dewan juri dari berbagai bidang” ujarnya.

Untuk mencari satu peserta terbaik yang akan mewakili Uninus berkompetisi di tingkat L2 Dikti Wilayah IV Jawa Barat, para peserta diuji beberapa bidang keahlian diantaranya Karya Tulis Ilmiah (KTI), wawasan keagamaan, prestasi, kepribadian, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK), bahasa inggris dan kepribadian.

Selain Muhammad Agung Sanjaya dari Prodi Ilmu Hukum yang terpilih menjadi juara Pilmapes Uninus 2019. Nazwa Nazla Nafisah dari Prodi Ilmu Komunikasi terpilih menjadi juara kedua, disusul oleh Maymay Maesaroh dari Prodi Pendidikan Bahasa Arab sebagai juara ketiga dan Utami Nuraeni Sahrul Ramadhan dari Prodi Pendidikan Matematika sebagai juara harapan. (RM)


Bagikan