Alumni Dorong Fikom Uninus Cetak SDM Sesuai Kebutuhan Industri 4.0

2019-06-29

BANDUNG - Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Nusantara mendorong almamaternya mampu mencetak sumber daya manusia yang sesuai dengan kebutuhan industri era 4.0.

"Pada era ini, para lulusan Fikom dituntut memiliki keahlian teknis yang dinamis dan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi,"ungkap Ketua IKA Fikom Uninus Guntur Subagja, saat bersilaturahmi dengan Dekan dan pimpinan Fikom Uninus, Jumat (28/6/2019). Pengurus IKA diterima Dekan Fikom Uninus Dr. Waska Warta dan jajarannya.

Bidang ilmu komunikasi merupakan bidang yang strategis dan dibutuhkan dalam berbagai sektor industri. Tidak hanya keilmuan jurnalistik, kehumasan, dan perpustakaan yang dikembangkan, namun banyak aspek yang bisa diaplikasikan di semua sektor industri. "Ilmu perpustakaan, misalnya, harus menguasai sistem informasi data,  literasi, dan perpustakaan digital,"paparnya.

Dekam Fikom Uninus Dr. Waska Warta mengungkapkan sedang menyiapkan "grand strategi" pengembangan Fikom Uninus ke depan, menyesuaikan perkembangan zaman.

"Kurikulum Fikom Uninus sudah kami sesuaikan dengan yang dibutuhkan,"paparnya.

Fikom Uninus memiliki dua program studi, yaitu prodi ilmu komunikasi dan prodi ilmu perpustakaan. Prodi Ilmu Komunikasi terdiri dari dua konsentrasi kekhususan, yaitu Kehumasan dan Jurnalistik.

Fikom Uninus telah melahirkan para profesional di bidang media, humas, dan perpustakaan. Para alumninya berkarir antara lain di pemerintahan, penerbitan media, televisi, radio, perusahaan swasta/BUMN, wirausaha, dan lainnya. *


Bagikan