Nusantara Dzikir Bersama dalam Momentum Maulidurrosul

2018-05-23

RATUSAN jamaah berbaju putih memadati lapangan serbaguna Uninus di Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Minggu (10/12/2017) saat mengikuti Dzikir Bersama dan Haul Akbar dalam rangka doa bersama untuk keselamatan negara dan umat Islam diseluruh dunia.

Acara yang digelar bertepatan dengan Maulid Nabi SAW ini dimulai dengan salat magrib berjama'ah, dilanjutkan istigosah, dzikir bersama, dan tahlil serta tausyiah. Acara ini menghadirkan Jamaah Al-Khidmah dari berbagai wilayah di Nusantara dan Civitas Akademika Uninus serta warga Kota Bandung.

Ketua Pengurus Pusat Jama'ah Al Khidmah, H. Hasanudin SH, mengatakan, dzikir ini diperuntukan bagi keselamatan saudara muslim di seluruh dunia khususnya di Palestina. "Mari kita doakan saudara seiman yang sedang berjihad di jalan Allah SWT,” ujarnya.

Rektor Uninus, Suhendra Yusuf mengapresiasi kegiatan dzikir besama ini. Menurutnya, Uninus merupakan kampus Islam yang menjunjung tinggi nilai-nilai ahlusunnah waljamaah dan keanekaragaman Nusantara. Kegiatan dzikir bersama seperti ini menjadi salah satu cara Uninus bersama-sama masyarakat Nusantara turut serta mendoakan masyarakat muslim di seluruh dunia.

"Dalam momentum maulidurrosul ini, Uninus turut serta mendoakan keselamatan bangsa dan negara di seluruh dunia. Semoga kita diberikan keberkahan dan maghfiroh oleh Allah SWT,” tutur Rektor.

Salah seorang jamaah, Arif Maulana, mengatakan, acara berlangsung khidmat. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan dzikir bersama yang menjadi wadah umat Islam untuk mendoakan bersama.


Bagikan