FAKULTAS EKONOMI

Visi

Fakultas Ekonomi UNINUS didedikasikan sebagai pusat pengembangan sumberdaya manusia dalam bidang manajemen bisnis yang focus pada riset, dan mendapat pengakuan dari semua pemangku kepentingan, serta berkontribusi untuk kepentingan dan kesejahteraan bangsa.

Misi

Misi Umum : Melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan perkembangan ilmu dan praktik manajemen bisnis serta tuntutan kebutuhan masyarakat luas.

Misi Khusus :

  1. Meningkatkan kualitas kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan perkembangan ilmu dan praktik manajemen bisnis di Indonesia
  2. Membangun fakultas yang memiliki tata kelola baik
  3. Mengembangkan berbagai bentuk kajian yang bermanfaat bagi kepentingan ilmu dan praktik manajemen bisnis, serta memasyarakatkannya guna kesejahteraan masyarakat luas.

Program Studi
Program Studi di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Nusantara sekarang terdiri atas :

1. Program Studi Manajemen

Visi
Pada tahun 2018, menjadi salah satu Program Studi S1 Ilmu Manajemen yang focus pada riset dan mendapat pengakuan dari semua pemangku kepentingan, serta berkontribusi untuk kemashalatan umat.

Misi
Misi Umum :
Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan perkembangan ilmu dan praktik manajemen serta tuntutan kebutuhan masyarakat luas.
Misi Khusus :

  1. Meningkatkan kualitas kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan perkembangan ilmu dan praktik manajemen di Indonesia
  2. Membangun Program Studi yang memiliki tata kelola baik
  3. Mengembangkan berbagai bentuk kajian yang bermanfaat bagi kepentingan ilmu dan praktik manajemen, serta memasyarakatkannya guna kesejahteraan masyarakat luas.

Tujuan

  1. Menjadi PS Ilmu Manajemen sebagai pusat pengembangan sumberdaya manusia dalam bidang manajemen dengan kualifikasi Sarjana-1 yang memiliki kompetensi akademik, profesional, serta moral Islami untuk kepentingan dan kemakmuran bangsa.
  2. Menjadi PS Ilmu Manajemen yang memiliki tata kelola baik (Good University Governance).

2. Program Studi Akuntansi

Visi
Pada tahun 2018, menjadi salah satu Program Studi S1 Ilmu Akuntansi yang focus pada riset dan mendapat pengakuan dari semua pemangku kepentingan, serta berkontribusi untuk kemashalatan umat.

Misi
Misi Umum :
Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan perkembangan ilmu dan praktik Akuntansi serta tuntutan kebutuhan masyarakat luas.
Misi Khusus :

  1. Meningkatkan kualitas kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang relevan dengan perkembangan ilmu dan praktik Akuntansi di Indonesia
  2. Membangun Program Studi yang memiliki tata kelola baik
  3. Mengembangkan berbagai bentuk kajian yang bermanfaat bagi kepentingan ilmu dan praktik Akuntansi, serta memasyarakatkannya guna kesejahteraan masyarakat luas.

Tujuan

  1. Menjadi PS Ilmu Akuntansi sebagai pusat pengembangan sumberdaya manusia dalam bidang Akuntansi dengan kualifikasi Sarjana-1 yang memiliki kompetensi akademik, profesional, serta moral Islami untuk kepentingan dan kemakmuran bangsa
  2. Menjadi PS Ilmu Akuntansi yang memiliki tata kelola baik (Good University Governance).

  1. Kurikulum Fakutlas Ekonomi Universitas Islam Nusantara disusun berdasarkan Surat Keputusan Mendikbud Nomor 232/U/2000 tentang kurikulum yang berlaku secara nasional program Sarjana Ilmu Ekonomi.
  2. Kurikulum dimaksud mulai diberlakukan sejak tahun akademik 1999/2000, dan harus diikuti oleh mahasiswa angkatan 1996 dan 1995.
  3. Kurikulum Fakutlas Ekonomi Universitas Islam Nusantara terdiri atas kelompok Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU), Mata Kuliah Dasar Keahlian (MKDK) yang terbagi dalam dua kelompok Mata Kuliah Dasar Keahlian Utama (MKDKU) dan alat (MKDKA), dan kelompok Mata Kuliah Keahlian (MKK) yang terbagi dalam kelompok MKK Non-Jalur dan MKK Jalur.
  4. Perubahan kurikulum akan dilakukan sesuai dengan ketentuan pemerintah tentang kurikulum nasional (KURNAS) dan berdasarkan pertimbangan kebutuhan.
  5. Setiap perubahan kurikulum akan diberlakukan masa transisi. Bagi mahasiswa yang belum lulus pada masa transisi tersebut kemudian akan dilakukan konversi dengan pendekatan jumlah SKS yang telah diperoleh, kesamaan nama serta isi, jenis dan bobot matakuliah.

PIMPINAN FAKULTAS EKONOMI

STAF PENGAJAR

Penerimaan Mahasiswa Baru

We usually reply with 24 hours except for weekends. All emails are kept confidential and we do not span in any ways.

Thank you for contacting us :)

Enter a Name

Enter a valid Email

Message cannot be empty