Fakultas Pertanian

Tentang Fakultas Pertanian

AGROTEKNOLOGI

  • Menghasilkan lulusan yang memiliki penguasaan ipteks di bidang pertanian dan mampu menerapkan ilmu yang diperoleh dalam proses pertanian modern dan berkelanjutan Mengasilkan lulusan yang menguasai dasar-dasar ilmu pertanian secara lengkap, memiliki semangat yang kuat berkeinginan untuk terus belajar sepanjang hayat Menghasilkan lulusan yang mampu memfasilitasi, memotivasi dan memdiasi secara sistematik dan efektif dalam proses pemberdayaan masyarakat.
  • Menciptakan Sarjana yang memiliki Integritas Tinggi, Kepribadian yang berakhlaq mulia, dan Moral serta Mental yang mampu melaksanakan peran dan fungsi sebagai warga negara berpendidikan tinggi dalam kehidupan bernegara dan bermasyarakat.

Tentang profil Pimpinan

Ir. H. Suli Suswana, M.S.

Dekan Fakultas Pertanian

Universitas Islam Nusantara

Visi dan Misi Fakultas

VISI

Program Studi Agroteknologi Uninus memiliki visi menjadi program Studi Agroteknologi Islam yang mandiri, unggul dan maju serta mampu melahirkan sarjana muslim yang cerdas, kompetitif, berakhlaq mulia dan berkomitmen penuh dalam pengembangan Ipteks di Sektor Pertanian khususnya bidang Produksi dan Perlindungan Tanaman dalam menunjang Rencana Pembangunan Pertanian Bekelanjutan pada Tahun 2025.Program Studi Agroteknologi Uninus memiliki visi menjadi program Studi Agroteknologi Islam yang mandiri, unggul dan maju serta mampu melahirkan sarjana muslim yang cerdas, kompetitif, berakhlaq mulia dan berkomitmen penuh dalam pengembangan Ipteks di Sektor Pertanian khususnya bidang Produksi dan Perlindungan Tanaman dalam menunjang Rencana Pembangunan Pertanian Bekelanjutan pada Tahun 2025.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran di bidang pertanian secara efektif, efisien dan terarah demi tercipta suasana yang kondusif dan islami.
  2. Mempersiapkan dan melakukan pembinaan akhlaq dan kebribadian islami sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki tingkat kedewasaan yang optimal secara mental, emosional, moral maupun spiritual.
  3. Melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dalam bidang pertanian dan pemberdayaan masyarakat tani.
  4. Menjalin kerjasama kemitraan dengan seluruh pihak yang berkepentingan di bidang pertanian secara berkelanjutan dalam rangka meningkatkan efektifitas pelaksanaan dan pengembangaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Staf Fakultas Pertanian
Ir. Lilis Irmawatie, M.M.Pd.
Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan
Ir. H. Rubi Robana, M.Sc.
Wakil Dekan II Bidang Penjaminan Mutu, Riset, dan Pengabdian kpd Masyarakat
Dr. Ir. Yeni Mulyani, MP.
Ketua Program Studi Agroteknologi
Ir. Erry Mustariani, MM.
Sekretaris Program Studi Agroteknologi