Fakultas Ilmu Komunikasi

Tentang Fakultas Ilmu Komunikasi

Melahirkan Sarjana Ilmu Komunikasi yang Memiliki Kemampuan Konseptual dan Praktikal di Bidang Komunikasi Sesuai Perkembangan Zamann, Dengan Mengedepankan Profesional dan Etika.

Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi

Lulusan Program Studi Ilmu Perpustakaan dan Informasi adalah mereka yang ahli dalam pengelolaan perpustakaan (library manager), pengelolaan informasi (Information librarian), pengelolaan ilmu pengetahuan (librarian knowledge management), dan mampu mengelola perpustakaan digital, khususnya di lembaga pendidikan. Lulusan mampu mendesain, mengelola, melaksanakan, mengevaluasi program-program perpustakaan di lembaga pendidikan

Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Jurnalistik

Lulusan dengan konsentrasi Jurnalistik adalah jurnalis yang memiliki kemampuan mengembangkan berbagai benntuk, konsep, isi dan produk media kreatif. Menjadi jurnalis yang handal dalam menampung, mengelola dan menyebarluaskan informasi, dengan memegang teguh etika profesi jurnalistik. lulusan jurnalistik memiliki spesialisasi keterampilan sebagai profesional industri media baik cetak maupun elektronik.

Program Studi Ilmu Komunikasi Konsentrasi Kehumasan

Lulusan dengan konsentrasi hubungan masyarakat (Public Relations) adalah praktisi hubungan masyarakat (public realtions officer) yang berkemampuan membuat perencanaan dan strategi hubungan masyarakat (public relations) berbasis teknologi digital di industri komunikasi, serta memiliki spesialisasi ketermapilan di bidang : MC, Protokoler, Media RelationsGovernment Relations, Public Service, Internal Publishing, dan Marketig Public Relation

Tentang profil Pimpinan

Dr. H. Waska Warta, MM

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi

Universitas Islam Nusantara

Visi dan Misi Fakultas

VISI

Menjadi Fakultas Yang Menyelengarakan Proses Pendidikan dengan Lulusan yang Bermartabat, Berilmu, Jujur, dan Terampil.

MISI

  1. Menyelengarakan pendidikan ilmu komunikasi dengan program studi ilmu komunikasi dan ilmu perpustakaan yang melahirkan lulusan yang bermartabat, berilmu, jujur dan terampil.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam ilmu komunikasi dengan Program Studi Ilmu Komunikasi dan Ilmu Perpustakaan yang bermanfaat untuk kemaslahatan hidup umat manusia.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan keterampilan komunikasi untuk meningkatkan mutu kehidupan masyarakat.
  4. Melaksanakan administrasi akademik dan nonakademik yang bermutu.
  5. Menumbuh kembangkan kegiatan ekstrakurikuler bagi mahasiswa yang mendorong pengembangan potensinya sebagai generasi penerus.

Staf Fakultas Ilmu Komunikasi
Sutisna, S.Sos, M.Si.
Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan
Dra. Tetty Adyawati, M.Si.
Wakil Dekan II Bidang Penjaminan Mutu, Riset, dan Pengabdian Masyarakat
Dra. Eryanti Nurmala Dewi, M.Si.
Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi
Vina Alvinia, S.Sos, M.Ikom
Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi
H. Mahmuddin, S.Sos, MMPd.
Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan
Farah Ruqayah, S.S., M.Si.
Sekretaris Program Studi Ilmu Perpustakaan