skip to Main Content
Ansor Di Bojonegoro Bedah Rumah Anggota Banser

Ansor di Bojonegoro Bedah Rumah Anggota Banser

Bojonegoro, NU Online

Bentuk kepedulian terhadap sesama kader Nahdlatul Ulama (NU) ditunjukkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalitidu, Bojonegoro, Jawa Timur. Badan otonom NU itu melakukan bedah rumah anggota Ansor yang ada di Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu.

 

“Program ini digagas oleh PAC Ansor Kalitidu yang peduli terhadap sesama diwujudkan dalam bentuk bakti sosial bedah rumah yang menjadi sasaran anggota Banser,” kata Sekretaris PAC GP Ansor Kalitidu, Misron saat bakti sosial Ahad, (18/10).

 

Dikatakan, puluhan anggota Ansor dan Banser Kalitidu gotong royong memperbaiki rumah anggota Banser Satkoryon Kalitidu, Lugito yang tinggal di Desa Panjunan. Dengan membawa peralatan bedah rumah, kader Ansor Kalitidu memperbaiki rumah berukuran 4 × 5 tersebut.

 

“Kegiatan bakti sosial merupakan program kerja pengurus Ansor Kalitidu, sebagai tanggung jawab kader NU yang peduli sekitarnya. Sumber pendanaan dihimpun dari sumbangsih kader PAC GP Ansor bersama anggota banser,” jelasnya.

 

Disampaikan, tujuannya untuk meringankan beban masyarakat utamanya kader Ansor dan Banser, karena kondisi ekonomi saat ini, maka kami melakukan perbaikan rumah secara gotong royong supaya bisa layak untuk ditempati.

 

 

Ditambahkan, pertimbangan dipilihnya rumah tersebut sebab dirasa tidak layak huni, sehingga dengan dilakukan perbaikan bisa nyaman ditempati. Sekaligus saat mengabdikan diri di NU, keluarga yang ditinggal di rumah bisa nyaman dan tidak khawatir.

 

“Semoga kepedulian Ansor NU ini bisa menambah semangat kader Banser mengabdi buat kiai dan NKRI, serta bermanfaat untuk keluarganya,” imbuhnya.

 

Selain itu kegiatan tersebut menjadi agenda rutin PAC Ansor Kalitidu, Bojonegoro. Pasalnya menurut Misron, menjadi bentuk nyata kader muda NU untuk membantu sesama terutama warga NU.

 

Tampak saat perbaikan rumah tersebut, anggota Ansor dan Banser Kecamatan Kalitidu begitu semangat. Meskipun cuaca sempat gerimis, tidak menghalangi kader Ansor membenahi setiap bagian rumah milik Lugito.

 

Pemilik rumah Lugito kepada NU Online mengaku terharu atas perhatian sahabat-sahabatanya di Ansor dan Banser atas kondisi rumahnya. Dirinya mengucapkan terima kasih atas bantuan tenaga dn material dalam perbaikan rumahnya. 

 

“Terima kasih, kepada semua sahabat yang telah berpartisipasi langsung maupun tidak lanagsung. Semoga Allah membalas atas segala kebaikannya,” pungkasnya.

 

Kontributor: M Yazid

Editor: Abdul Muiz


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search