skip to Main Content
Ansor Jateng Gelar Rakorwil Untuk Persiapan Ikuti Kongres

Ansor Jateng Gelar Rakorwil untuk Persiapan Ikuti Kongres

Semarang, NU Online

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah akan menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang salah satu agendanya membahas persiapan kongres yang menurut rencana akan digelar Maret 2021 mendatang.

 

Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Muhammad Nur Huda mengatakan, Konferensi Besar (Konbes) ke-23 GP Ansor di Minahasa September lalu salah satu keputusannya menyebutkan bahwa Kongres GP Ansor yang semula dijadwalkan akan berlangsung akhir tahun ini ditunda enam bulan terhitung sejak Konbes ke-23 itu.

 

“Untuk itulah kami perlu menggelar rakorwil untuk melakukan berbagai persiapan menjelang kongres. Di forum ini pula juga akan dilakukan evaluasi tahunan terkait realisasi program PW GP Ansor Jateng di sepanjang tahun 2020 ini,” kata Nur Huda kepada NU Online di Kantor PW GP Ansor Jateng, Jl Dr Cipto 180 Semarang, Rabu (28/10)

.

Dikatakan, Rakorwil akan dilaksanakan di Pesantren Edi Mancoro Kabupaten Semarang, Kamis (29/10). Di forum itu pula akan dibahas berbagai strategi  untuk menyelesaikan berbagai program yang tertunda pelaksanaanya akibat pandemi Covid 19.

 

“Rakorwil juga akan membahas dua agenda prioritas, meliputi penataan kembali  program pengkaderan dan penjadwalan ulang program tahun 2020 yang tertunda karena pandemi Covid-19 untuk dijadwalkan pelaksanaannya pada tahun 2021,” ujarnya.

 

Disampaikan, memang pada tahun 2021 akan berlangsung suksesi kepemimpinan di tubuh PW GP Ansor Jateng, namun hal itu bukan menjadi penghalang, program yang tertunda realisasinya pada tahun 2020 akan diamanatkan kepada kepengurusan periode berikutnya untuk dilaksanakan.

 

“Terkait dengan program pengkaderan, PW Ansor Jateng tetap memberlakukan ketentuan keikutsertaan kader Ansor dalam PKD tetap menjadi persyaratan untuk  dapat mengikuti Diklatsar Banser,” tegasnya. 

 

Ketentuan ini, lanjutnya sudah sejak lama diberlakukan di Jateng dan sempat diusulkan untuk diberlakukan secara nasional melalui Konbes ke-23 Ansor di Minahasa namun  belum bisa  diterima.

 

“Forum Rakorwil sekaligus juga akan dimaksimalkan untuk membahas persiapan kongres,” tuturnya.

 

Ketua PC GP Ansor Kota Semarang, Rahul Syaiful Bahri mendukung penuh keputusan PW GP Ansor Jateng  yang akan menempatkan kegiatan pengkaderan sebagai program prioritas.

 

“Saat ini kami juga sedang menata dan menjadwal ulang program-program organisasi yang tertunda realisasinya akibat dampak Covid-19,” pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda

Editor: Abdul Muiz


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search