skip to Main Content
ASWAJA CENTER UNINUS MENGADAKAN KEGIATAN MADRASAH ASWAJA BERSAMA CIVITAS UNINUS

ASWAJA CENTER UNINUS MENGADAKAN KEGIATAN MADRASAH ASWAJA BERSAMA CIVITAS UNINUS

Bandung, 25 Maret 2021 – Aswaja Center Universitas Islam Nusantara mengadakan acara kegiatan Madrasah dengan pemateri KH. Yayan Bunyamin dan KH. Hasan Nuri Hidayatullah tentang Ke NU-an. Acara ini bertempat di Gedung Pascasarjana lantai 1. Acara dihadiri dari para Civitas Akademika UNINUS dari Jajaran Rektorat hingga Fakultas. Acara ini resmi dibuka oleh Ketua BPH Yayasan Pembina UNINUS Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si .

tujuan diadakan nya madrasah aswaja untuk memberikan wawasan tentang ideologi aswaja, menjabarkan Fiqroh dan harokah aswaja serta menjabarkan dalil dalil amaliyah aswaja annahdliyyah. dengan begitu diharapkan bisa menyamakan frekuensi pemikiran tentang aswaja serta memberikan keyakinan tentang amaliyah amaliyah aswaja dan bisa menjalankan prinsip prinsip aswaja dalam keseharian baik di aktivitas kampus atau di masyarakat umum.

“insya Allah Madrasah aswaja itu adalah kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh masyarakat kampus, sebelum mengikuti Madrasah Kader Nahdlatul Ulama. nanti diadakan secara bertahap dan berjenjang dari unsur Pimpinan Kampus dan untuk unsur mahasiswa akan mulai diadakan di semseter ganjil taun ini selain madrasah aswaja, aswaja center uninus juga akan mengadakan kegiatan rutin lainnya seperti bahsul Masail, kajian kitab kitab turats, PHBI, PHBNU, istighosah dll” ujar H. Rano Syarif Wiharja, S. Ag selaku Ketua Aswaja Center UNINUS.

 

Acara ini ditutup oleh Rektor UNINUS yaitu Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S., dan penutupan Do’a dari Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Drs. H. Achmad Saefurridjal, M.Ag.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search