skip to Main Content
Aura Doa, Mahasiswi Fikom Uninus Yang Juga Atlet Sepak Takraw

Aura Doa, Mahasiswi Fikom Uninus yang Juga Atlet Sepak Takraw

Bandung, Uninus.ac.id
Aura Doa berlatih sepak takraw dengan singkat. Meski demikian, ia mampu mempersembahkan medali perunggu untuk kecamatan Limbangan pada Pekan Olahraga Kabupaten Garut 2021 yang berlangsung di SMAN 6 Garut, belum lama ini.

Mahasiswi Universitas Islam Nusantara (Uninus) Fakultas Ilmu Komunikasi Prodi Ilmu Komunikasi ini mengaku hanya berlatih beberapa bulan saja untuk mengikuti pesta olahraga tingkat kabupaten tersebut.

Anak pertama dari 3 bersaudara ini awalnya kaget diajak berpartisipasi di sepak takraw padahal tidak ada dasar dan tidak ada proses seleksi untuk tanding Porkab.

Namun, sebetulnya soal tendang-tendang bola memang dia sudah punya, yaitu melalui olahraga futsal. Dia memang atlet futsal saat duduk di bangku SMA 1 Nagreg, Kabupaten Bandung.

Gadis kelahiran Garut 27 April 2003 meninggalkan futsal karena pernah trauma cedera pergelangan kaki yang disusul dengan sakit typus. Waktu itu, sebagai atlet, dia belum terbiasa membagi waktu dan istirahat, serta aktivitasnya yang lain.

Pada mulanya ia ragu untuk terjun sebagai atlet Sepak Takraw. Ia kemudian membicarakannya dengan orang tuanya. Kebetulan sekali, orang tua mengizinkan karena menurut mereka itu adalah sebuah peluang yang harus dimanfaatkan.

Aura pun kemudian berlatih Sepak Takraw yang berlangsung di lapangan outdor Limbangan dengan bola dari bahan rotan. Pola latihan kemudian berbeda saat pertandingan karena berlangsung di indoor dan dengan bola terbuat dari bahan sintetis yang jauh lebih keras dan berat dibanding dengan bahan rotan.

Saat bertanding, ia mengaku tak memiliki strategi khusus selain mengandalkan service dengan formasi 1 di depan dan 1 di belakang.

Meski dalam waktu singkat, Aura dan timnya berhasil meraih juara 3 atau mendapatkan medali perunggu. Timnya kandas oleh tim yang jauh lebih berpengalaman yakni Kecamatan Garut Kota. Pada pertandingan final mereka kalah dari tim Kecamatan Karangpawitan. (DMS/AA)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search