skip to Main Content
BEM KEMA FKIP Uninus Gelar Bina Mahasiswa Pada 14, 21, 28 Mei Dan 4 Juni

BEM KEMA FKIP Uninus Gelar Bina Mahasiswa pada 14, 21, 28 Mei dan 4 Juni

Bandung, Uninus.ac.id
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Nusantara (Uninus) menyelenggarakan Bina Mahasiswa (Bima) 2022 yang berlangsung 14, 21, 28, dan 4 Juni. Pembukaan akan berlangsung di Aula Pascasarjana Uninus, Jalan Soekarno-Hatta No 530, Kota Bandung, Sabtu (14/5/2022).

Menurut salah seorang panitia, Eka Putri, BIMA merupakan kegiatan tahunanan yang wajib diikuti seluruh mahasiswa di program-program studi FKIP sejak 2019.

“Program BIMA diwajibkan bagi seluruh Mahasiswa FKIP khususnya kepada mahasiswa baru,” katanya, Kamis (12/5/2022).

Eka menjelaskan tentang jadwal kegiatan yang berlangsung 4 kali tiap akhir pekan secara beruntun. Desain waktu seperti itu agar tak mengganggu jadwal aktivitas peserta BIMA yang merupakan mahasiswa reguler.

“Senin hingga Jumat mereka memiliki jadwal yang sangat padat. Oleh karena itu kami mengambil hari Sabtu untuk menyesuaikan jadwalnya,” katanya.

Eka menambahkan, BIMA kali ini kami mengangkat sebuah tema yaitu Aradhana (Abiwara Dharma Nastiti) yang memiliki arti untuk membina mahasiswa menjadi pribadi yang terdidik, teliti, dan selalu mengabdi.

“BIMA memiliki agenda bermacam-macam, dari memperkenalkan kebudayaan tradisional tiap daerah, penambahan wawasan dalam bentuk materi maupun praktik, simulasi-simulasi kegiatan positif hingga magang di BEM untuk lebih mengenal sistem organisasi di lingkungan FKIP,” jelasnya.

Kegiatan itu, sambungnya, akan mengundang narasumber yang merupakan pakar dalam bidangnya serta para dosen Uninus.

“BIMA tercetus pertama kali oleh kang Rizky Saeful Hayat S. Pd. pada tahun 2019 dan telah dilaksanakan terus menerus hingga sekarang,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search