skip to Main Content
Dapatkan Doorprize Utama Gowes Milad Ke-62 Uninus, Pak Sodikin Terharu

Dapatkan Doorprize Utama Gowes Milad Ke-62 Uninus, Pak Sodikin Terharu

Bandung, Uninus.ac.id
Pak Sodikin (62 tahun) perserta Gowes Milad ke-62 Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung mendapatkan sebuah sepeda saat pengumuman doorprize utama yang berlangsung di Tepas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uninus, Jalan Soekarno Hatta, No 530, Kota Bandung, Sabtu (11/12/2021).

Pak Sodikin merupakan salah seorang anggota komunitas sepeda Kebut dari Kebon Bibit, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, mengaku terharu mendapatkan sepeda itu.

“Alhamdulillah dapat sepeda di Uninus. Senang banget,” lanjutnya ketika ditanya keberuntungannya mendapatkan sepeda dari doorpize. “Mudah-mudahan Uninus makin jaya,” harapnya.

Ia mengaku, mulai rutin bersepeda sejak 2015. Waktu itu hanya dirinya dengan 6 orang di kelurahannya. Saat ini sudah berkembang menjadi sekira 70-an anggota dengan beragam usia.

Meski terhitung sudah tak muda lagi, ia masih mampu bersepeda puluhan hingga ratusan km. Yang terbaru jarak yang ditempuhnya adalah Bandung-Pangandaran dan Bandung-Subang. Jika tak ada kegiatan bareng, tiap akhir pekan, ia bersama komunitasnya bersepeda ke Dago.

Da santai saja bersepedana oge. Itung-itung olahraga,” katanya ketika ditanya kebiasannya itu.

Gowes Milad merupakan salah satu rangkaian acara pada peringatan Milad Ke-62 dan Wisuda Ke-65 Uninus. Kegiatan tersebut diikuti 353 pesepeda yang terdiri dari civitas akademika Uninus, mulai rektorat, dekanat, dosen, mahasiswa dan karyawan, alumni dan masayarakat umum, yaitu dari civitas akademika Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, majelis taklim, dan warga Jatisari.

Mereka menempuh jarak 11 kilo meter dengan rute start di Uninus, kemudian putar balik di Bypass menuju jalur lambat sampai Perempatan Gede Bage. Lalu putar balik menuju jalur lambat hingga finish di Uninus kembali.

Ketua Panitia Milad Ke-62 dan Wisuda Ke-65 Uninus Sobari, S.E., MM.mengatakan, panitia mempersiapkan doorprize sebanyak 150 paket yang terdiri payung, kaus, televisi, microweb, open, mug, kaus polisi, jam dinding, tumbler, voucher belanja, e-money.

Doorprize ini merupakan kerja sama dengan rekanan Uninus mulai dari BTN, Bank Mandiri, PT. Borsya Group Communica, Kepolisian, dan, alumni, termasuk dari Rektor. Sepeda itu dari Pak Rektor,” katanya.

Ia bersyukur, doorprize sepeda jatuh kepada orang yang sangat tepat, yaitu Pak Sodikin. Pasalnya saat turut serta bersepeda, berada di belakang Pak Sodikin. Saat itulah dia melihat sepeda Pak Sodikin sudah kelihatan tidak layak dibandingkan dengan para pesepeda yang lain.

“Ini namanya berkah, sesuai dengan tagline Uninus: maju dan berkah,” katanya.

Lebih lanjut ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang turut serta mensukseskan seluruh rangkaian acara milad dan wisuda Uninus.

“Ini menunjukkan panitia kompak dari bawah sampai atas, dari pengurus yayasan, rektorat, dekanat, dosen, para karyawan, mahasiswa, dan alumni. Terima kasih kepada semuanya,” katanya. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search