skip to Main Content
Diklatsar Banser Simalungan Sumut Taati Protokol Kesehatan

Diklatsar Banser Simalungan Sumut Taati Protokol Kesehatan

Simalungan, NU Online

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser) pada Jumat-Ahad, 13-15 November 2020.

 

Diklatsar berlangsung di Pondok Pesantren Surya Agung, Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.

 

Dalam arahannya, H Abdul Wahab Nasution dari PCNU Kabupaten Simalungun mengatakan, merawat tradisi merekat silaturahim tetap setia menjaga NKRI merupakan wujud bakti pemuda milenial di masa pandemik. 

 

Ia berharap melalui Diklatsar Banser ini akan lahir kader Barisan Ansor Serbaguna yang militan dan produktif agar dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Simalungun.

 

“GP Ansor merupakan Badan Otonom NU harus tetap sebagai garda terdepan merawat kebhinekaan yang setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945. Harus tetap menjadi katalisator ditengah maraknya berita hoaks dan paham radikalisme,” tegasnya.

 

Wakil Sekretris PW GP Ansor Sumatera Utara, Arjuna dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh kader agar mengikuti Diklatsar ini dengan sungguh-sungguh. “Melalui proses kaderisasi yang dilalui diharapkan lahir calon-calon generasi penerus bangsa yang militan, berakhlak mulia, cinta kepada agama dan tanah air,” harapnya.

 

Menurut Arjuna, Diklatsar Banser merupakan sistem kaderisasi di lingkungan GP Ansor, syarat menjadi anggota dan kader Banser harus mengikuti dan lulus Diklatsar. “Setiap kader yang lulus dan syah menjadi anggota Banser melalui Diklatsar, selanjutnya dilakukan pembinaan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor dan Satkorcab BANSER untuk diberdayakan sesuai potensi dan profesinya membantu masyarakat,” kata dia.

 

Arjuna atas nama PW GP Ansor Sumatera Utara memberikan apresiasi kepada PC GP Ansor Simalungun dan berterimakasih kepada panitia pelaksana, juga memberikan kehormatan kepada PCNU Kabupaten Simalungun untuk membuka Diklatsar Banser Angkatan III tersebut.

 

Sebelumnya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Simalungun, Agus Dwi Susanto, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan diharapkan dapat menangkal upaya dari sekelompok orang yang mencoba merusak mental generasi muda dengan paham yang betentangan dengan ideologi negara.

 

Di akhir acara seluruh hadirin baik undangan dan peserta berziarah di makam pendiri Pondok Pesantren Surya Agung Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun.​​​​Rangkaian Diklatsar dilakukan dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan.

 

Editor: Kendi Setiawan


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search