skip to Main Content
Dua Dosen Fikom Uninus Bandung Pameran Karya Lukisan Dan Fotografi

Dua Dosen Fikom Uninus Bandung Pameran Karya Lukisan dan Fotografi

Bandung, Uninus.ac.id
Dua dosen Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung menggelar pameran karya-karyanya pada waktu berbarengan pada September ini, tapi di tempat terpisah.

Pertama, dosen atas nama Soni Sonjaya, S.H., M.I.Kom. menggelar pameran lukisan di Swarika Coffee.co. & Bund Recipes Jl. Sumbawa No. 30 Kota Bandung mulai 19-30 September. Sementara dosen atas nama Sjuaibun Iljas turut serta dalam pameran yang digelar kelompok seniman fotografi, Komuni, yang dimulai di Bale Tonggoh dan akan berlangsung 8 September hingga 8 Oktober 2022.

Berdasarkan flyer pameran lukisan Soni Sonjaya, bertajuk “Pameran Lukisan”, kemudian di bawah kalimat itu ada tulisan “katanya” dengan ukuran huruf lebih kecil. Kemudian di flyer itu juga tertulis dengan huruf-huruf lebih besar lagi “Pelukis Abal-abal”. Di bawah tulisan ada nama pelukisnya: Soni Bebek. Di sebelah kiri flyer ada tulisan 19 September 2022, sementara di sebelah kanannya ada tulisan: dibeuli pek, dipelong wungkul teu nanaon.

Menurut dosen yang memiliki nama pentas Soni Bebek ini, ia memamerkan sebanyak 25 lukisan karyanya sendiri yang lahir sejak Maret 2020 sampai yang terbaru pada Agustus 2022, dengan kurator Pidi Baiq.

Sementara Sjuaibun Iljas turut serta dalam pameran Bandung Photography Triennale berjudul Future is Now: Skepticism, New Reality, and Infinities, dengan peserta puluhan fotografer lain, baik dalam maupun luar negeri.

Berdasarkan berita yang dirilis Tempo.co, seniman Indonesia yang terlibat dalam pameran itu adalah Agan Harahap, Agus Heru Setiawan, Arum Dayu, Iswanto Soerjanto, Krisna T. Satmoko, Michael Binuko, Patriot Mukmin, Sjuaibun Iljas, Utami Dewi Godjali, dan Wimo Ambala Bayang.

Adapun seniman lain berasal dari Chile, Amerika Serikat, polandia, Taiwan, Thailand, Jerman, Kanada, Korea, Australia, Prancis, Singapura, dan Jepang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search