skip to Main Content
Fakultas Teknik Uninus Gelar Final Pekan Kreasi Dan Inovasi Seri Ke-3 2022 Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Jabar

Fakultas Teknik Uninus Gelar Final Pekan Kreasi dan Inovasi Seri Ke-3 2022 Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Jabar

Bandung, Uninus.ac.id
Fakultas Teknik Universitas Islam Nusantara (Uninus) menggelar final 8 lomba pada ajang Pekan Kreasi dan Inovasi (PKDI) Seri Ke-3 di Aula Pascasarjana Uninus, Jalan Soekarno Hatta, No 530 Kota Bandung pada Selasa (31/5/2022).

Delapan lomba yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Jawa Barat itu adalah desain ui mobile/web, desain poster, photografi, film pendek, akustik, paduan suara, cipta baca puisi, pidato bahasa Inggris.

Ketua Panitia Siti Nur, SST., M. Kom., menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh SMA/SMA/MA atau sederajat dari seluruh Jawa Barat. Tahapan kegiatan dimulai dengan pendaftaran pada 07 – 23 April 2022 secara daring. Kemudian penyisihan secara daring pada pada 24 April – 28 Mei 2022.

Lalu, lanjut Dosen Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, ini final dan pengumuman para juara berlangsung di Uninus pada 31 Mei 2022.

Ia menambahkan, para peserta yang lolos ke final pada cabang lomba film pendek, poster, fotografi, dan desain ui mobile/web mereka hari ini mempresentasikan karyanya. Sementara lomba akustik, paduan suara, baca puisi, dan pidato bahasa Inggris tampil secara langsung.

“Tiap lomba dinilai oleh 3 orang juri yang kompeten di bidangnya,” katanya, selepas acara.

Siti Nur mengaku gembira pada PKDI seri ketiga ini muncul peserta-peserta dengan skill yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Sementara Dekan Fakultas Teknik Uninus H. M. Syafarudin Mahaputra, S.T., M.T. menjelaskan PKDI akan terus dilaksanakan menjadi agenda tahunan di fakultasnya.

“Ke depan akan lebih ditingkatkan lagi pelaksanaannya dengan lebih masif lagi, terutama jumlah peserta. Jika tahun ini puluhan sekolah, maka tahun depan harus lebih banyak lagi,” katanya.

Ia berharap kepada para pembimbing di sekolah-sekolah tak berhenti untuk melakukan pembinaan kepada para anak didiknya serta terus mendorong agar melahirkan karya yang bermanfaat untuk negeri ini.

Pada pengumuman juara, hadir Rektor Uninus Dr. H. Sayid Muhammad Rifqi Noval, S.H., M.H., Kepala bagian Dikbupora Provinsi Jawa Barat Dr. Jatti Indriati, SH., M.Si, dekan dan para dosen Fakultas Teknik, serta para peserta dan guru pembimbing peserta lomba.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search