skip to Main Content
Fatayat NU Bogor Adakan Pelatihan Produksi Makanan Ringan

Fatayat NU Bogor Adakan Pelatihan Produksi Makanan Ringan

Bogor, NU Online

Sebagai upaya membekali perempuan-perempuan mandiri berwirausaha Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bogor menggelar Pelatihan Produksi Makanan Kering. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Yayasan Visi Nusantara, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Kamis (5/11).

 

Ketua Fatayat NU Kabupaten Bogor, Tri Niat Maulani mengatakan kegiatan pelatihan ini diikuti perwakilan pengurus dari 20 Pimpinan Anak Cabang (PAC). Pihaknya mengapresiasi semangat anggota Fatayat yang hadir pada pelatihan kali ini.


Para peserta dibekali kemahiran dalam mengolah bahan-bahan menjadi kue kering. Hasilnya agar layak untuk dipasarkan, baik secara offline maupun online. Sebab saat ini, pemasaran produk bisa memanfaatkan berbagai media sosial (medsos). 

 

Setelah pelatihan itu, diharapkan peserta dapat terampil membuat cemilan sebagai upaya mendukung setiap usaha ekonomi keluarga yang dijalankan dan mampu mendorong terwujudnya kemandirian ekonomi.

 

“Saya yakin, semua yang ada di sini meskipun baru mengikuti pelatihan wirausaha, tapi sudah menjadi wirausahawan semua,” ujar perempuan yang juga pengurus Himpaudi Kabupaten Bogor itu. 

 

Dikatakan, kegiatan pelatihan kali ini merupakan upaya pembekalan penciptaan wirausaha baru melalui pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri (TKM). 

 

“Saya bersyukur Fatayat Kabupaten Bogor bisa bekerjasama dengan Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk mengembangkan perempuan produktif lebih berdaya dengan berwirausaha,” ujarnya.

 

Diharapkan usai pelatihan ini, bagi peserta yang belum berwirausaha bisa merintis usaha, sementara yang sudah memiliki usaha bisa lebih  mengembangkannya.

 

Acara yang digelar sederhana ini dihadiri oleh perwakilan Pengurus Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU, perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten  Bogor serta dari Dinas Ketenagakerjaan.

 

Kontributor: Nidhomatum MR

Editor: Kendi Setiawan


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search