skip to Main Content
Gerak Cepat NU Peduli Pringsewu Bantu Bocah Pasca-Operasi Jantung

Gerak Cepat NU Peduli Pringsewu Bantu Bocah Pasca-Operasi Jantung

Pringsewu, NU Online

NU Peduli Kemanusiaan yang bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pringsewu bergerak cepat membantu proses kesembuhan Lilianan Faras Nugroho, bocah berumur tiga tahun yang memiliki penyakit jantung.

 

Setelah melewati proses operasi jantung beberapa waktu lalu, putri Dede Arif, warga Desa Sidoharjo, Kecamatan Pringsewu, Lampung ini memiliki keluhan kesehatan. Luka bekas operasinya tidak mengering sehingga keluar nanah. Keluarga sudah mencoba memeriksakan Lili ke salah satu Rumah Sakit di Pringsewu namun belum ada solusi yang sesuai dengan harapan.

 

Akhirnya keluarga memutuskan untuk membawa Lili ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta untuk berobat dengan harapan permasalahan kesehatan bisa ditangani dengan baik dan bisa sembuh.

 

“Keluarga menghubungi tim ambulans siaga NU Peduli Kemanusiaan Kabupaten Pringsewu via WA. Oleh tim siaga dikonfirmasi ke pengurus UPZISNU Care-LAZISNU Sidoharjo yaitu bapak Abdurahman Asrofi, dan dibenarkan,” kata Manajer Eksekutif LAZISNU Kabupaten Pringsewu M Kabul Muliarto kepada NU Online, Ahad (15/11)

 

Sesuai dengan harapan, Ambulans NU Peduli Pringsewu segera meluncur ke kediaman pasien dan segera memberangkatkannya ke Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta pada Ahad (15/11).

 

Gerak cepat ini merupakan keprihatinan dan komitmen NU Peduli dan LAZISNU Pringsewu dalam membantu warga yang memerlukan armada ambulans untuk berobat. “Saat ini sudah ada dua armada ambulans yang kita mulai dan siap 24 jam mengantar masyarakat berobat baik dalam Pringsewu maupun luar daerah,” tambah Kabul.

 

Kabul berharap, kondisi Lili yang masih belia bisa langsung ditangani oleh pihak medis di Jakarta. Kepedulian pada sesama saat ini penting untuk ditumbuhkan seiring kondisi sulit yang harus dihadapi warga di tengah pandemi Covid-19.

 

“Banyak warga yang terdampak ekonomi sehingga ketika sakit tidak bisa berobat. Kami dari NU Peduli dan LAZISNU siap menyediakan moda transportasi ambulans untuk berobat,” tambah Kabul yang didampingi Ketua NU Peduli Kemanusiaan Pringsewu H Aqil Marsudi.

 

Selama ini sudah banyak pasien yang diantarkan oleh ambulans NU secara gratis tanpa dipungut biaya. Keberadaan dan operasional ambulans-ambulans tersebut didukung oleh Koin NU Pringsewu yang salah satunya dianggarkan untuk menangani bidang kesehatan.

 

“Di bidang kesehatan, LAZISNU juga menjalin Program Jaring Kesehatan yakni pengobatan gratis di dokter dan klinik yang bekerjasama dengan LAZISNU,” ungkapnya.

 

Selain itu, LAZISNU Pringsewu juga menerima donasi dari berbagai pihak untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarkat luas yang ingin berzakat dan berdonasi ke NU Care-LAZISNU Pringsewu bisa menyalurkannya melalui rekening berikut: Rekening Zakat 035801016988536 (BRI) dan 0792171586 (BNI Syariah). Rekening Infak 035801016989532 (BRI) dan 0791720380 (BNI Syariah), Rekening ZIS 901.04.00001 (BMT NU Pringsewu) an.LAZISNU Kabupaten Pringsewu. 

 

Pewarta: Muhammad Faizin 

Editor: Syamsul Arifin


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search