skip to Main Content
Hadiri Malam Anugerah Hari Santri, Bupati Pringsewu: Perubahan Adalah Keniscayaan

Hadiri Malam Anugerah Hari Santri, Bupati Pringsewu: Perubahan adalah Keniscayaan

Pringsewu, NU Online

Bupati Pringsewu yang juga Mustasyar Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pringsewu KH Sujadi mengingatkan bahwa di dunia, perubahan adalah sebuah keniscayaan yang tidak bisa terhindarkan. Dalam perubahan dunia dan zaman ini, setiap individu harus mampu beradaptasi dengan baik karena menjadi bagian dari perubahan itu sendiri.


Dalam menghadapi perubahan zaman  saat ini, setiap individu juga harus mampu berperan dengan maksimal agar tidak terombang ambing oleh perubahan. Ibarat bermain bola, ketika bola didiamkan saja maka bola akan dimainkan orang lain dan akhirnya kita yang akan kalah.


“Bola dunia yang menjadi lambang Nahdlatul Ulama itu menjadi simbol bahwa warga NU harus siap menghadapi perubahan global,” kata Alumni Pesantren Al-Asy’ariyah Kalibeber Wonosobo, Jawa Tengah saat hadir pada Malam Anugerah Pemenang Kompetisi Online dalam rangka Hari Santri 2020 Kabupaten Pringsewu, Sabtu (24/10).


Apalagi lanjutnya, saat ini perkembangan teknologi digital dan internet sudah menjadi bagian yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Apalagi dunia maya khususnya media sosial saat ini sudah menjadi  dunia lain manusia zaman modern selain dunia nyata.


“Kewajiban kita bagaimana mengelola dan menguasainya (teknologi) dan mampu memberikan manfaat bukan menjadikan laknat,” tegasnya pada acara yang digelar di Studio NU Pringsewu Channel, lantai 3 Gedung NU Pringsewu.


Ia pun memberikan apresiasi kepada panitia Hari Santri yang telah berinisiatif memperingati Hari Santri di tengah pandemi dengan berbagai kegiatan online dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Bupati yang pernah menjadi Ketua NU Kabupaten Tanggamus ini juga merasa bangga dengan adanya Studio NU Pringsewu Channel yang menjadi pusat kegiatan online Hari Santri 2020 di Pringsewu.


“Di tengah terbatasnya sumber daya dan sumber dana saat pandemi Covid-19 muncul kreasi, inovasi, dengan mewujudkan Studio NU Pringsewu Channel. Mudah-mudahan bisa menjadi wahana silaturahmi NU untuk semua,” katanya.


Ia berharap kehadiran Studio NU Pringsewu bukan hanya untuk warga NU saja namun bisa memberi manfaat yang lebih luas bagi indonesia dan dunia. Keberadaan studio yang dikelola oleh Lembaga Ta’lif wa Nasyr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Pringsewu ini diharapkan mampu menjawab tantangan dengan konten-konten positif di tengah derasnya arus informasi saat ini.


Kegiatan Malam Anugerah ini merupakan puncak dari kompetisi yang memperlombakan 7 cabang seni yakni Hadrah, Murattal, Hafalan Biografi KH Hasyim Asy’ari, Meme Hari Santri, Film Santri, Tahlil, dan Lalaran. Acara ini disiarkan langsung dan disebarluaskan melalui media sosial NU Pringsewu Channel seperti di YouTube, Facebook, dan Instagram.


Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search