skip to Main Content
Helat It’s Writing Day, Hima Perinfo Uninus Ajak Mahasiswa Kirim Tulisan Di Mading Dengan 6 Kategori

Helat It’s Writing Day, Hima Perinfo Uninus Ajak Mahasiswa Kirim Tulisan di Mading dengan 6 Kategori

Bandung, Uninus.ac.id
Himpunan Mahasiswa Ilmu Perpustakaan dan Informasi (Hima Perinfo) Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakuktas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Nusantara (Uninus) menyelenggarakan It’s Writing Day pada Selasa hingga Rabu 17 sampai 18 Mei 2022.

Kagiatan tersebut merupakan bagian Fikom Fest, sebagai salah satu rangkaian dari peringatan dies natalis ke-38 Fikom Uninus yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Sebelum acara puncak, secara berturut-turut akan diselenggarakan 3 Fikom Fest, yaitu pada Mei dilaksanakan oleh Hima Perinfo Prodi Ilmu Perpustakaan, pada Juni dilaksanakan Himakom Prodi Ilmu Komunikasi, dan pada Juli dilaksanakan Senat Mahasiswa Fikom.

Ketua Pelaksana Fikom Fest Dinar Mustika Sari menjelaskan Hima Perinfo menyelenggarakan It’s Writing Day sebagai sarana mengajak mahasiswa dan mahasiswi Uninus untuk berpartisipasi dalam menulis di mading dalam 6 kategori. Berikut ini adalah 6 kategori tersebut bersema letaknya:

  1. Pojok Puisi Galau berada di samping ruang Fikom
    2. Kabita (kalimat bisa bercerita) berada di Tepas FKIP
    3. Gombal Time berada di lorong Fikom
    4. How are You Today berada di samping Gombal Times di lorong Fikom
    5. Confess berada di kantin Uninus
    6. Quotes berada di sebelah TU Fikom

Ia menambahkan, panitia akan melombakan setiap karya pada kategori nomor 1, 2, dan 3 dengan beberapa ketentuan, yaitu peserta terbuka untuk mahasiswa dan mahasiswa Uninus dari setiap program studi. Secara lengkap ketentuan-ketentuannya bisa dikunjungi Instagram @himaperinfo_uninus.

“Penilaian karya akan dilaksanakan oleh panitia serta diumumkan pada Kamis 19 Mei 2022,” katanya, di Puskom Uninus, Jalan Soekarno Hatta No 530, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022).

Menurut dia, bagi para peserta dengan karya terbaik 1 sampai 3 pada 3 kategori yang dilombakan akan mendapatkan hadiah dari panitia yang akan diberikan pada puncak peringatan dies natalis pada Agustus nanti.

Sementara panitia lain, Rekha Adistia menjelaskan kegiatan It’s Writing Day adalah upaya untuk mangajak mahasiswa untuk meningkatkan keterampilan menyampaikan gagasan melalui tulisan dalam beberapa bentuk.

“Kita mahasiswa Ilmu Perpustkaan identik dengan menulis. Sementara penggunaan mading saat ini sudah jarang. Jadi kita mengingatkan kembali dan berharap sesekali mahasiswa mengisi mading lagi. Isinya untuk menyampaikan gagasan dan perasaan yang selama ini melalui media sosial, sesakali melalui mading,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search