skip to Main Content
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HIMBA) Uninus Adakan Seminar Kewirausahaan Dan Kebahasaaraban

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HIMBA) Uninus Adakan Seminar Kewirausahaan dan Kebahasaaraban

Bandung, Uninus.ac.id
Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab (HIMBA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Nusantara mengadakan seminar kewirausahaan dengan tema Membangun Jiwa Kewirausashaan yang Kreatif, Inovatif dan Meraih Daya Saing Bisnis di Abad Modern di gedung FKIP lantai 2, pada Sabtu (27/11/2021) dan seminar kebahasaraban dengan tema Eksistensi Bahasa Arab di Nusantara Menuju Peradaban Bahasa Dunia di Aula Pascasarjana pada Ahad (28/11/2021).

Ketua Himba Ahsyaf Muzakki menjelaskan dua seminar tersebut bertujuan merealisasikan program tahunan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab, membangkitkan rasa cinta terhadap bahasa Arab dan melatihnya, serta reaktualisasi mahasiswa terhadap Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Uninus, kata dia, diharapkan menjadi seorang wirausahawan, yang memiliki kemampuan dalam menggerakkan orang lain dan berbagai sumber daya untuk berkreasi, mengembangkan dan menerapkan solusi terhadap berbagai masalah agar dapat menciptakan dan memenuhi kebutuhannya.

Berdasarkan pengertian tersebut, lanjutnya, mahasiswa yang memiliki jiwa wirausaha tentu saja akan memberikan pengaruh terhadap kemajuan perekonomian dan perbaikan pada keadaan ekonomi Indonesia sekarang ini.

Akhsyaf juga menjelaskan terkait seminar kebahasaaraban. Pertama, memang bahasa tersebut menjadi bagian studi dari Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Uninus. Di sisi lain, bahasa Arab juga merupakan bahasa internasional, serta diperkuat dengan hadits Nabi Muhammad:

“Cintailah bahasa Arab karena Rasulullah berbangsa Arab, Alquran berbahasa Arab, dan ahli surga juga berbahasa Arab,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search