skip to Main Content
Ini Alasan Pimpinan BAZNAS RI Kuliah Di Uninus Bandung

Ini Alasan Pimpinan BAZNAS RI Kuliah di Uninus Bandung

Bandung, Uninus.ac.id
Salah seorang pimpinan di Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia Achmad Sudrajat Lc. M.A., saat ini tercatat sebagai salah seorang mahasiswa S3 (program doktoral) Ilmu Pendidikan di Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung.

Menurut dia, tak sedikit universitas di Jakarta (kota tempatnya beraktivitas) yang memiliki program doktoral, tapi ia memilih Uninus yang berada di Bandung sebagai tempat melanjutkan studi.

“Banyak lembaga pendidikan tinggi yang memainkan peran agent of change, di antaranya Uninus,” katanya. “ Uninus itu lokasi yang strategis, tenaga pengajar yang kompeten,” tambahnya ketika diwawancara Uninus.ac.id., Senin (2/8/2022).

Selain itu, kata lulusan S1 Syariah di Al-Azhar, Mesir ini, Uninus merupakan salah satu kampus yang memiliki spirit ke-NU-an sehingga ia merasa kuliah di rumah sendiri.

“Kualitasnya juga tidak kalah dengan kampus-kampus lain karena banyak tenaga pengajarnya juga mengajar di berbagai kampus terkenal,” tambah pria yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Jakarta yang dipimpin almaghfurlah Dr. K.H.Noor Muhammad Iskandar S.Q.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Uninus memiliki sejarah panjang yang memiliki saham dalam dunia kependidikan. Oleh karena itu, ia mengusulkan agar Uninus jangan pernah berhenti untuk mengembangkan diri.

“Kita dituntut untuk terus dinamis, energik, produktivitas yang tinggi di Uninus. Ini menjadi modal dasar Uninus untuk lebih besar lagi,” tegasnya. “Jaringan internasional juga harus diperkuat bagi perkembangan ke depan,” tambahnya.

Soal program studi pilihannya yaitu Ilmu Pendidikan, Achmad menjelaskan bahwa dirinya menyukai bidang tersebut sebagai upaya untuk membangun sumber saya manusia.

“Sebagai santri maka ada tuntutan mengabdi pada komunitasnya. Bagian yang bisa mengubah kualitas umat adalah melalui education (pendidikan) karenanya saya perlu serius dan fokus. Sebagai warga NU juga harus menjadi lokomotif perubahan tersebut,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search