skip to Main Content
Innalillahi, KH M Hasan Saiful Islam Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Probolinggo Wafat

Innalillahi, KH M Hasan Saiful Islam Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Probolinggo Wafat

Probolinggo, NU Online

Belum kering duka atas wafatnya KH Fuad Mun’im Djazuli selaku Pengasuh Pondok Pesantren Al-Falah, Ploso, Kediri, Jawa Timur, pesantren dan Nahdlatul Ulama kembali ditinggalkan tokoh utama. Yang baru saja wafat pada Sabtu (17/10) siang tepatnya 12:20 WIB adalah KH Mohammad Hasan Saiful Islam, innalillahi wainna ialahi rajiun.

 

Kiai yang lebah akrab dipanggil Non Beng tersebut berstatus sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan, Genggong, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

 

Karenanya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur mengeluarkan instruksi. Surat yang ditandatangani Rais dan Katib, Ketua dan Sekretaris PWNU Jatim itu ditujukan kepada pengurus NU di berbagai tingkatan serta seluruh Nahdliyin.

 

“Instruksinya adalah untuk melaksanakan shalat ghaib dan tahlil ditujukan untuk almarhum. Teriring doa semoga keluarga yang ditinggalkan tabah dan tawakal menerima musibah ini,” demikian bunyi surat tersebut.

 

Informasi  yang didapat dari pesantren setempat, tepatnya KH Moh Hasan Maulana dan KH Ahsan Qomaruzzaman, bahwa pemakaman almarhum KH Moh Hasan Saiful Islam akan dilaksanakan jam 19.00 WIB atau bakda Isya.

 

Pewarta: Ibnu Nawawi


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search