skip to Main Content
ISNU Demak Dorong Anggotanya Sukseskan Program SISNU Jateng

ISNU Demak Dorong Anggotanya Sukseskan Program SISNU Jateng

Demak, NU Online

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Demak  Jawa Tengah mendorong anggotanya untuk mensukseskan agenda pendataan potensi nahdliyin yang dikemas dalam program Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) di 14 kecamatan.

 

Ketua PC ISNU Kabupaten Demak Muhammad Ali Maskun mengatakan, usai sosialisasi program SISNU yang disampaikan dalam forum rapat koordinasi PC-PAC ISNU se Kabupaten Demak beberapa waktu lalu 14 PAC ISNU di Demak mengagendakan kegiatan yang sama di lingkungan komunitas sarjana NU di tiap kecamatan.

 

“Kami instruksikan kepada anggota ISNU supaya berpartisipasi aktif membantu pengurus NU mensukseskan program SISNU di desa-desa dan kecamatan,” kata Ali Maskun kepada NU Online di Demak, Sabtu (10/10).

 

Ali Maskun mengatakan hal itu saat menyampaikan pengarahan dalam kegiatan  sosialisasi SISNU yang diselenggarakan PAC ISNU Kecamatan Sayung Demak di Desa Prampelan Sayung Demak.

 

Menurutnya, pendataan potensi nahdliyin itu sangat penting, tidak sebatas untuk acuan menerbitkan kartu tanda anggota NU (Kartanu) saja, tetapi lebih dari itu data potensi yang terhimpun itu  pada pada saatnya akan menjadi asset organisasi yang sangat penting.

 

“Karena itu, ISNU sebagai badan otonom NU yang mengemban tugas mendayagunakan potensi para sarjana harus terpanggil mensukseskan program ini dengan turun ke kecamatan atau ranting membantu pengurus NU mengelola SISNU,” jelasnya.

 

Dikatakan, sarjana NU harus siap menerima tugas apa saja terkait dengan SISNU, mulai dari menjadi admin, operator hingga sosialisasi sehingga dapat meyakinkan kepada nahdliyin bahwa program ini sangat penting.

 

“Pengurus ISNU Demak sudah berkoordinasi dengan PCNU Demak terkait dengan upaya-upaya mensukseskan program SISNU yang berdampak pada makin dinamisnya NU di tingkat ranting,” bebernya.

 

“Intinya sarjana NU di wilayah Demak tidak akan menolak penugasan dari NU, terutama tugas yang terkait dengan SISNU,” sambung Ali Maskun.

 

Ketua PAC ISNU Sayung, Demak Muhammad Abdurrahman mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan kepada MWCNU Sayung bahwa ISNU siap mendampingi pimpinan NU dalam menyusun ‘Big Data’ NU.

 

“Saat ini realisasi SISNU sedang berjalan di ranting-ranting NU di kecamatan Sayung. Kami berharap ISNU dapat berperan lebih maksimal lagi sehingga NU bisa  mendapatkan data yang vialiditas dan akurasinya  dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya.

 

Kontributor: Samsul Huda

Editor: Abdul Muiz


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search