skip to Main Content
Kang Maman Ajak Masyarakat Subang Lakukan Penghijauan

Kang Maman Ajak Masyarakat Subang Lakukan Penghijauan

Subang, NU Online

Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) KH Maman Imanulhaq mengajak masyarakat untuk menghijaukan Subang.


“PKB sebagai Green Party mendorong kadernya untuk aktif secara sistematis mengembangkan program-program yang berkaitan dengan penghijauan dan lingkungan hidup,” katanya saat menghadiri deklarasi Subang Kita Hijau (SKH), Sabtu (17/10).


Semua kader PKB, menurutnya, harus memiliki komitmen untuk memperbaiki kualitas hidup dengan mengupayakan program lingkungan yang sehat, bersih dan teratur. 


Masalah lingkungan muncul akibat pesatnya industrialisasi di Subang. Hal ini, kata Kang Maman, harus diimbangi dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan melakukan gerakan penghijauan.


Kang Maman memotivasi para pengrajin dan petani untuk memanfaatkan tekhnologi komunikasi dan medsos serta bersinergi dengan berbagai pihak untuk memajukan usahanya.


“Pandemi ini momentun kita untuk tetap bangkit dan melakukan kreasi dan inovasi untuk menguatkan ketahanan ekonomi”, tutur legislator yang juga Pengasuh Pesantren Al-Mizan Jatiwangi ini.


Deklarasi yang diselenggarakan di Saung Dangiang Dongdo Subang ini diprakarsai para kader PKB Subang. 


Bambang Herlambang yang didaulat sebagai Ketua SKH mengatakan bahwa para kader PKB dari 30 Kecamatan di Subang terpanggil untuk meneguhkan moralitas dan tanggung jawab menghijaukan Subang.


Tampak hadir anggota DPRD Kabupaten Subang dari FPKB, H Wahar dan tokoh-tokoh PKB lintas generasi. “Saya mendukung penuh Subang Kita Hijau (SKH) ini untuk segera memformalkan legalitas dan menyusun green programnya,” jelas Wahar.


Dalam kesempatan Reses di Subang ini, Kang Maman juga berkunjung ke Pengrajin Kasur lantai dan Bantal di Sumbersari Pagaden Subang dan Green House yang dikelola Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Purwadadi di Desa Panyingkiran.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search