skip to Main Content
Kerjasama Bilateral Dengan Pemerintah Qatar Melalui Pengembangan Universitas Islam Nusantara (UNINUS)

Kerjasama bilateral dengan Pemerintah Qatar melalui pengembangan Universitas Islam Nusantara (UNINUS)

Menghadapi era digitalisasi, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di bidang sains dan teknologi menjadi suatu keharusan. Untuk itu, Pemerintah Indonesia melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan hal tersebut. Salah satunya dengan mendorong kerjasama bilateral dengan Pemerintah Qatar melalui pengembangan Universitas Islam Nusantara (UNINUS).

“Kita terinspirasi oleh berbagai negara termasuk Qatar yang memiliki kemajuan baik di dalam sains maupun teknologi, saya harap keunggulan Qatar juga bisa didistribusikan kepada Indonesia melalui UNINUS. Jadi tidak hanya membantu finansial atau pembangunan, tetapi diharapkan Qatar juga memberikan asistensi di dalam rangka kemajuan dan pengembangan ilmu dan pengetahuan terutama teknologi dan sains,” tegas Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin ketika menerima Duta Besar (Dubes) Qatar Fawziya Edress Salman Al-Sulaiti secara virtual, di Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Selasa (12/01/2021).

Lebih jauh Wapres menyampaikan, melalui misinya UNINUS menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul, mandiri, berakhlak mulia (akhlakul karimah) dan memiliki wawasan kebangsaaan, serta rasa cinta tanah air, mengintegerasikan, dan mensyiarkan nilai-nilai islam ahlusunnah waljamaah nahdliyyah.

“UNINUS merupakan salah satu perguruan tinggi yang kita harapkan menjadi pusat pembinaan, pusat pembangunan manusia atau bahasa yang kita pakai kawah candra di muka untuk membangun kader-kader bangsa yang memiliki orientasi keislaman yang moderat (wassathiyyah). Karena itu kerjasama yang baik ini khususnya antara UNINUS dan Kedutaan Besar Qatar dan secara umum antara Pemerintah Qatar dan Pemerintah Indonesia saya kira hal yang menjadi penting,” ungkapnya.

Wapres pun mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan Pemerintah Qatar untuk pembangunan UNINUS yang tentunya akan berdampak pada hubungan baik kedua negara.

Selengkapnya :
https://www.wapresri.go.id/tingkatkan-kapasitas-sdm-di-bidang-teknologi-dan-sains-pemerintah-dorong-kerja-sama-bilateral-dengan-qatar/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search