skip to Main Content
Ketua GP Ansor Tanggamus Raih Juara 1 Video Festival KUA Nasional

Ketua GP Ansor Tanggamus Raih Juara 1 Video Festival KUA Nasional

Jakarta, NU Online

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupatem Tanggamus, Lampung Ismail meraih juara 1 Festival KUA yang diselenggarakan Kementerian Agama RI melalui Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam. Video Layanan Kantor Urusan Agama (KUA) pada Masa Pandemi Covid-19 yang diperankan Ismail berhasil mengalahkan ratusan video lainnya yang mengikuti ajang tingkat nasional ini.


Ismail berhasil menyabet juara 1 kategori KUA setelah penilaian dewan juri dari sisi ide, kesesuaian isi dengan tema, kekuatan pesan, keatifitas, dan aspek sinematografi. Ia menerima langsung penghargaan yang diserahkan Menteri Agama Fachrul Razi pada Penganugerahan Pemenang Lomba Video KUA Pada Masa Pandemi Covid-19 di Jakarta, Selasa (27/10).


Alhamdulillah, video berjudul Dua Titik Penghulu berhasil menjadi juara. Semoga dengan penghargaan ini menjadi motivasi bagi saya untuk bisa lebih bekerja dengan baik, dan memberikan sumbangsih membawa nama baik Lampung khususnya Kementerian Agama,” kata Ismail yang sehari-hari bertugas di Kantor KUA Talang Padang, Tanggamus ini.

Foto: Saat Menteri Agama Menyerahkan Penghargaan kepada Ismail di Jakarta, Selasa (27/10)


Dalam video berdurasi tujuh menit ini, Ismail menjadi pemeran utama yang mengisahkan suka duka seorang penghulu dalam melayani masyarakat pada masa pandemi Covid-19. Dalam video ini juga diceritakan suka duka penghulu dari sisi pribadi sebagai kepala rumah tangga dan di sisi lain sebagai Abdi Negara.


“Benturan terjadi ketika desakan masyarakat yang memaksa untuk tetap melaksanakan acara pernikahan dengan berbagai cara meski tidak sesuai dengan protokol pencegahan covid19,” kisahnya.


“Tetapi sang penghulu tetap berpegang teguh menolak dengan risiko apapun,” sambung Ismail kepada NU Online sesaat setelah menerima penganugerahan pemenang dengan dana pembinaan sebesar 25 juta rupiah.


Melalui video yang juga meraih juara favorit kedua melalui like terbanyak ini, Ismail berharap masyarakat semakin memiliki kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum mereda.


Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanggamus ini juga berharap kepada seluruh tokoh agama mampu menjadi contoh baik dalam mengedukasi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Kepada generasi muda, ia berharap mampu menjadi pionir dalam mengajak masyarakat bahu membahu melawan Covid-19.


“Terimakasih kepada Bapak Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Bapak Kabid Urais, Kepala Kemenag Tanggamus, Pemda Tanggamus, Kasi Bimas Islam, Kepala KUA semua Tim dan dan seluruh pihak yang bekerja keras membantu dalam pembuatan Film Pendek,” pungkasnya.


Pewarta: Muhammad Faizin

Editor: Aryudi AR


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search