skip to Main Content
Ketua LAZISNU Ingatkan Santri Harus Unggul Dalam Filantropi NU

Ketua LAZISNU Ingatkan Santri Harus Unggul dalam Filantropi NU

Jakarta, NU Online

Ketua NU Care-LAZISNU, H Achmad Sudrajat menyampaikan dalam sejarahnya, santri menjadi motor penggerak perubahan. Saat ini, dengan kemajuan dan perkembangan dunia, di bidang filantropi NU, kiprah santri pun tak boleh kalah.

 

“Dalam momentum Hari Santri ini perlu kami sampaikan NU Care-LAZISNU tidak hanya ada di Jawa Tengah, tidak hanya ada di Jawa Timur, namun sudah ada 36 titik LAZISNU di luar negeri. Mereka terus bergerak,” kata Sudrajat saat memberikan sambutan pada Madrasah Amil NU Care-LAZISNU Purbalingga, Jawa Tengah, Sabtu (24/10). 

 

Melalui virtual, Sudrajat mengatakan kompetensi seluruh amil perlu terus ditingkatkan karena kemajuan selalu berkembang. “Kata kunci untuk merapikan gerakan-gerakan NU yaitu MANTAP sebagai komitmen manajemen Modern, Akuntable, Transparan, Amanah dan Profesional,” rincinya.

 

Ia juga menyebutkan tiga peran sesuai dengan yang diamanahkan dan ajarkan oleh para kiai yaitu hifdzuddiin agar agama tetap rahmatallil’alamiin; hifdzulwathan menjaga negara agar tetap NKRI; dan ketiga hifdzulummat agar umat terus sejahtera dan terus mengikuti ahlisunnah wal jamaah.

 

Ia mendorong para amil NU Care-LAZISNU Purbalingga bersinergi dan berkolaborasi dengan pengurus PCNU dan banomnya sampai MWCNU dan ranting. Tujuannya agar melebur menjadi satu demi kemajuan NU.

 

“Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari mengajarkan kepada kita untuk tetap riadlah dan tirakat dengan penguatan spuritual agar NU, negara, masyarakat dijaga oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Madrasah Amil ​​NU Care-LAZISNU Kabupaten Purbalingga bertema Gerakan NU Berzakat Menuju Kemandirian Umat. Agenda ini dilaksanakan dua hari, yakni Sabtu dan Ahad, 24-25 Oktober 2020. Berlangsung di Hotel Owabong Bojongsari Kabupaten Purbalingga acara dilakukan dengan menjaga protokol kesehatan.

 

KH Ahmad Muhdir, Ketua PCNU Kabupaten Purbalingga menyampaikan apresiasi kepada NU Care-LAZISNU Kabupaten Purbalingga yang sudah dapat melaksanakan Madrsah Amil dan selama ini sudah melayani masyarakat.

 

“Tidak mungkin pengurus LAZISNU main-main dengan uang zakat atau pengelolaan keuangan karena ashnaf dalam zakat sudah jelas dalam Al-Qur’an. Bilamana berani maka silahkan tanggung akibatnya,” tuturnya.

 

Kontributor: Ahmad Prayitno

Editor: Kendi Setiawan


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search