skip to Main Content
Ketua NU Jateng Ingatkan Perjuangan Untuk Cita-cita Bersama

Ketua NU Jateng Ingatkan Perjuangan untuk Cita-cita Bersama

Semarang, NU Online

Ketua PWNU Jateng HM Muzamil menyampaikan NU adalah wadah perjuangan untuk mewujudkan cita-cita bersama guna kemaslahatan umum, bukan untuk mewujudkan kepentingan tertentu. Untuk itu NU beserta banom dan lembaga-lembaganya perlu melakukan kolaborasi dan sinergi guna melakukan kemaslahatan umum tersebut.

 

“NU bertujuan untuk mengamalkan ajaran Islam Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja) di tengah-tengah kehidupan sehari-hari dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata H Muzamil saat koordinasi antara NU Care-LAZISNU Jawa Tengah dengan NU Jateng Online, Sabtu (14/11).

 

Pada kegiatan yang berlangsung di Wisma Pemda Jl Papandayan Semarang, HM Muzamil menyampaikan panduan konkret pengamalan Aswaja dalam berorganisasi pada jam’iyah NU adalah muqodimah Qanun asasi NU, mabadi khairu ummah, dan Khitah al-Nahdliyah. Semuanya itu telah dirumuskan dan disepakati oleh para ulama terdahulu. Sedangkan pedoman praktis pengamalan Aswaja dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia adalah Pancasila dan UUD 1945.  

 

“Pancasila adalah rumusan praktis pengamalan Aswaja dalam berbangsa dan bernegara yang telah disepakati para pendiri republik Indonesia,” ujarnya.

 

Karena itu pihaknya mengimbau kepada segenap Nahdliyin untuk memperkuat ukhuwah Nahdliyah dalam mewujudkan kesepakatan-kesepakan yang telah dilakukan oleh para ulama terdahulu dengan keberanian melakukan inovasi teknis agar visi besar NU dapat terlaksana secara berkelanjutan.

 

Sebelum itu Ketua LAZISNU Jateng H Muhammad Mahsun melaporkan perkembangan kinerja LAZISNU serta khidmat-nya kepada jamaah. “LAZISNU wajib dikelola dengan manajemen yang baik sehingga semakin dapat dipercaya oleh jamaah untuk mengelola dana zakat, infak, dan sedekah sesuai ketentuan syariat Islam,” kata dia.

 

Untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas, pihaknya bekerjasama dengan NU Online Jateng dalam rangka publikasi hasil kinerja dan pelayanan LAZISNU kepada para masyarakat yang membutuhkan.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut Pemimpin Umum NU Online Jateng H Syamsul Huda, dan 35 orang utusan LAZISNU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah.

 

Editor: Kendi Setiawan


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search