skip to Main Content
LAZISNU Jakarta Utara Beri Beasiswa Santri Sekolah Persamaan

LAZISNU Jakarta Utara Beri Beasiswa Santri Sekolah Persamaan

Jakarta, NU Online

Pengurus Cabang NU Care-LAZISNU Jakarta Utara meluncurkan program baru untuk para santri dan santriwati. Program ini berupa paket beasiswa bagi 50 orang santri untuk lulus sekolah Paket A, B, C. Mereka mendapatkan pendidikan di PKBM Al-Anwariyah Jakarta.

 

“Beasiswa Santri diperuntukkan bagi anak-anak muda di lingkungan Nahdliyin yang punya minat besar untuk belajar, tetapi tidak memiliki biaya sama sekali,” kata Ketua NU Care-LAZISNU Jakarta Utara, Sholeh, Kamis (22/10). 

 

“Ini program baru untuk para generasi muda NU yang ingin belajar yang tidak memiliki biaya, sekaligus mendukung program IPNU-IPPNU Jakarta Utara yang sudah serah terima usai upacara Hari Santri 2020 di kantor PCNU Jakarta Utara,” imbuhnya.

 

Ditambahkan, NU Care-LAZISNU Jakarta Utara sebagai penghimpun dana dari muzakki (pemberi zakat) dan munfiq (pemberi infaq) berusaha menjembatani dalam program IPNU-IPPNU Jakarta Utara.

 

“Jadi ini sebuah kolaborasi antarlembaga dan Banom di lingkungan Nahdlatul Ulama Jakarta Utara. Dan alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari Syuriyah PCNU Jakarta Utara, dan Ketua Tanfidziyah, sehingga anak-anak muda NU sebagai kader penerus perjuangan tetap berada di jalur ajaran Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja),” imbuhnya.

 

Cak Sholeh merasa optimis program beasiswa sekolah paket untuk santri mendapat respons yang cukup positif, mengingat saat ini banyak anak-anak muda yang putus sekolah.

 

“Untuk anak-anak muda yang mau mendaftarkan menghubungi NU Care-LAZISNU Jakarta Utara di nomor telepon 08118124510, karena program ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang kurang mampu,” pungkasnya.

 

Kontributor: M Thohir

​​​​​​​Editor: Kendi Setiawan


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search