skip to Main Content
LAZISNU Tingkat Ranting Di Sidoarjo Salurkan Bantuan 30 Juta

LAZISNU Tingkat Ranting di Sidoarjo Salurkan Bantuan 30 Juta

Sidoarjo, NU Online

Meski berada di tingkat ranting atau desa, kepengurusan NU Care-LAZISNU Prasung, terus giat membantu masyarakat. Terbaru, NU Care yang bernaung di bawah MWCNU Buduran, Sidoarjo, Jawa Timur ini menyalurkan bantuan senilai total 30 juta rupiah.

 

Aksi penyaluran bantuan ini bersamaan dalam puncak Peringatan Hari Santri 2020 yang diadakan Pengurus Ranting NU Prasung.

 

Ketua Ranting NU Desa Prasung HM Syafi’i, mengatakan rangkaian agenda Hari Santri dilakukan sejak 1 Oktober sampai malam peringatan Hari Santri merupakan cara UPZIS NU Care-LAZISNU Desa Prasung untuk memasyarakatkan NU dan Gerakan Sedekah Sedino Sewu (S3). Selain itu juga sebagai upaya menghidupkan kembali ghirah Aswaja di bumi Prasung.

 

“Itu juga bukti nyata bahwa keberadaan LAZISNU Prasung benar-benar mampu memberikan warna dan manfaat bagi warga Prasung khususnya jamaah pun jamiyah Nahdlatul Ulama,” ucapnya Kamis (22/10).

 

Salah satu Program Sosial dan Kesehatan yang dilaksanakan kali ini adalah pembagian Kartu Prasung Sehat Jilid II dilakukan sebagai wujud sumbangsih LAZISNU dalam peringatan Hari Santri bertema Santri Sehat, Indonesia Kuat.

 

“Kegiatan pentasharufan program lainnya yang selaras dengan semangat tema Hari Santri. Adalah bantuan biaya Ppendidikan bagi anak yatim dan dari keluarga mustadh’afin, dengan harapan kelak akan menjadi anak yang sehat, shaleh, dan mampu menjadikan Indonesia lebih kuat,” ujarnya.

 

Peringatan Hari Santri dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat mulai dari pemerintahan desa, pengurus RT/RW, pengurus takmir masjid dan mushala, pengurus dan santri TPQ dan madin, tokoh masyarakat dan seluruh organisasi kepemudaan desa. Juga lembaga dan banom NU, dengan dukungan pengurus Ranting NU.

 

Abdul Mujib, Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Desa Prasung memaparkan bahwa proses fundraishing yang dilakukan oleh pengurus sudah mulai mengalami kemajuan, namun masih butuh dukungan dari warga masyarakat agar lebih giat lagi dalam bersedekah.

 

Penyaluran bantuan pada puncak peringatan Hari Santri 2020 yang mencapai 30 juta rupiah adalah realisasi untuk tiga pilar program. Ketiganya adalah program pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Pasalnya disalurkan juga bantuan sembako dan penghargaan untuk pemuda dan sesepuh di Desa Prasung.

 

Untuk memastikan bahwa para tamu undangan bebas dari Covid-19, sebelum masuk masjid Subulussalam Prasung dilaukan pengecekan suhu tubuh. Selain itu disediakan juga hand sanitizer. Cek kesehatan kali ini bekerjasama dengan Banser Husada GP Ansor PC Sidoarjo.

 

Kontributor: Ratna Suraiya

Editor: Kendi Setiawan


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search