skip to Main Content
Mengenalkan NU Melalui Lomba E-Sport

Mengenalkan NU melalui Lomba E-Sport

Banyuwangi, NU Online

Untuk menyapa kawula muda milenial agar lebih mengenal NU, kader Nahdlatul Ulama (NU) yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banyuwangi, Jawa Timur memiliki cara tersendiri. Mereka mewadahi kegandrungannya bermain game online dalam bentuk lomba E-Sport.

 

Ratusan peserta menyemuti aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Banyuwangi sebagai titik diselenggarakannya lomba ini, Ahad (25/10) sejak siang hingga petang.

 

Gelar perlombaan E-Sport tahun ini terdiri dari game football PES 2020 hingga Mobile Legends Bang Bang. Dua game tersebut merupakan bagian di antara industri permainan online yang paling digemari oleh sejumlah kalangan milenial saat ini. 

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Banyuwangi Achmad Asrorul Umami mengatakan, ajang perlombaan game online ini selain berkontestasi, seluruh peserta juga diberikan pengenalan tentang NU. 

 

“Karena sebagian kecil dari mereka adalah para pelajar umum. Di samping itu perlombaan kali ini adalah cara PC IPNU Banyuwangi mencari kader terbaiknya di bidang game E-Sport,” terang Umam saat dimintai keterangan.

 

Kader kelahiran 1997 itu menambahkan, perkembangan industri game online saat ini juga sebagai salah satu media untuk menunjang ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di Banyuwangi. Karena industri ini memiliki ceruk pasar dan ekonomi besar yang akan terus berkembang.

 

“Karena itu program ini menjadi penting menyiapkan sumber daya terbaik sesuai dengan zamannya,” jelas Umam menutup keterangannya.

 

Senada hal itu, Sekretaris PC IPNU Banyuwangi Fahmi Nuris Syafaat mengatakan, secara khusus kegiatan perlombaan ini tidak hanya berhenti sampai pemenang mendapatkan hadiah sertifikat dan sejumlah trophy.

 

“Lebih dari itu, tim terbaik yang menjadi jawara pada event ini akan kita rekrut mewakili PC IPNU Banyuwangi di ajang perlombaan E-Sport di tingkat provinsi hingga di tingkat nasional. Semoga langkah ini menjadi cara dakwah baru untuk NU bergerak di kalangan anak muda melalui game E-Sports,” ujarnya.

 

Salah satu peserta game online, RB Panji Maulana Akbar memberikan apresiasi positif atas inisiatif pengurus PC IPNU Banyuwangi menggelar rangkaian kegiatan perlombaan E-Sport. Program yang kontekstual atas minat dan bakat generasi kalangan milenial.

 

“Baru periode ini pengurus Cabang IPNU Banyuwangi melaksanakan program yang tepat sasaran dan inovatif. Terbukti pada kegiatan perlombaan yang dilaksanakan dari siang hingga malam menyedot perhatian kader-kader yang ada di seluruh kecamatan, ranting, dan komisariat. Sehingga bakat ini bisa tersalurkan tepat dan terus tumbuh di bawah naungan NU melalui PC IPNU Banyuwangi,” kata Panji kader IPNU asal Aliyan, Kecamatan Rogojampi. 

 

Kontributor: M. Sholeh Kurniawan

Editor: Syamsul Arifin


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search