skip to Main Content
Mobil Sedan Tubruk Pintu Masjidil Haram, Begini Ceritanya

Mobil Sedan Tubruk Pintu Masjidil Haram, Begini Ceritanya

Jakarta, NU Online

Ada-ada saja. Demikian respons warganet ketika mendapati kabar sebuah mobil sedan berwarna putih menubruk salah satu pintu di Gate 89 Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/10/2020) malam waktu setempat.


Dalam video yang viral di media sosial, mobil Hyundai berwarna silver melaju kencang lalu menghantam Gate 89 King Fahd di lingkungan Masjidil Haram. Insiden yang terjadi pukul 22:25 waktu setempat itu menyebabkan kerusakan pada pintu yang ditabrak.


Dilaporkan oleh Middle East Eye, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Mobil sedan Hyundai berkecepatan cukup tinggi tersebut menerobos dua lapis barikade plastik di halaman luar masjid, lalu bablas menabrak salah satu pintu masjid.

 

Baca juga: Tahap Ketiga, 10 Ribu Jamaah Non-Saudi Diharapkan Berumrah Setiap Pekannya


Surat kabar Arab Saudi, Okaz mewartakan, tidak ada warga yang terluka atau tewas dalam kecelakaan itu. Dikatakan bahwa sopirnya adalah seorang warga Saudi. Ia telah ditangkap dan diamankan untuk diinterogasi.


Masjidil Haram mulai dibuka lagi untuk shalat berjamaah pada awal bulan ini, setelah ditutup tujuh bulan untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Pada Ahad (1/11/2020) besok, Arab Saudi akan mengizinkan beberapa warga asing untuk menunaikan umrah di Makkah dan Madinah.

 

Baca juga: Saudi Angkat 10 Wanita Jadi Pejabat Senior di Masjidil Haram-Nabawi

 

Umrah normalnya diikuti jutaan jemaah dari seluruh dunia, tapi karena wabah virus corona Saudi membuka kuotanya secara terbatas dan ditingkatkan secara bertahap.


Dalam akun Twitter, @hsharifain, terlihat di video mobil sedan tersebut menabrak Gate 89 King Fahd hingga membuat pintu masjid menjadi rusak dan terbelah.

 

Baca juga: Mengintip Kualitas Speaker di Masjidil Haram Makkah


“Petugas keamanan segera menanggapi insiden tersebut untuk memastikan semua jamaah aman dari bahaya. Semoga Allah melindungi dua Masjid Suci dan tamu Allah,” demikian penjelasan @hsharifain.


“Petugas keamanan mengeluarkan mobil yang terlibat dalam insiden tersebut dan menangkap pengemudinya. Masjidil Haram beroperasi sesuai protokol (biasanya) tanpa penutupan,” kata akun @hsharifain.

 

https://publish.twitter.com/?url=https://twitter.com/hsharifain/status/1322289951518720001


Pewarta: Fathoni Ahmad

Editor: Muchlishon




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search