skip to Main Content
NU Online Jateng Resmi Diluncurkan Di Semarang Bertepatan Hari Santri

NU Online Jateng Resmi Diluncurkan di Semarang Bertepatan Hari Santri

Semarang, NU Online  

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah KH Muhammad Muzammil secara resmi meluncurkan media digital ‘NU Online Jateng’ di Kantor PWNU Jateng, Jalan dr Cipto 180, Semarang pada Kamis (22/10) malam bertepatan dengan Hari Santri 2020.


“Dengan membaca Surat Al-Fatihah, maka dengan ini NU Online Jawa Tengah saya nyatakan resmi beroperasional,” ujar Kiai Muzammil disambut aplaus peserta.


Dikatakan, media digital ini melengkapi media daring yang sudah ada di lingkungan PWNU Jawa Tengah. “Saya berharap semuanya bisa bersinergi untuk saling melengkapi,” tegasnya.


Acara peluncuran diawali dengan pembacaan surat Yasin dan tahlil sekaligus dalam rangka berkirim doa kepada warga NU yang sudah meninggal dan terdata secara rapi di program Sistem Informasi Strategis Nahdlatul Ulama (SISNU) Jawa Tengah.


“Secara berkala, warga NU yang terdaftar di SISNU yang meninggal akan dirilis ke NU Online Jateng setiap Kamis, agar pengurus NU bersama warganya berkirim doa sekaligus shalat ghaib,” jelasnya.


Disampaikan, salah satu manfaat kehadiran media digital NU Online Jateng yakni menyampaikan kabar berbagai aktivitas NU di semua tingkatan di wilayah Jawa Tengah. Oleh karena itu, ia berharap, jajaran pengurus cabang, MWCNU, dan ranting harus pro aktif mengirim rilisnya ke email redaksi@jateng.nu.or.id.


“Pengurus NU di semua tingkatan harus aktif mengabarkan kegiatan ke media NU Online Jateng,” pinta Kiai Muzammil.


Sekretaris PWNU Jateng H Hudallah Ridwan Naim kepada NU Online menjelaskan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan lembaga, badan otonom tingkat wilayah, dan PCNU se-Jateng tentang kehadiran NU Online Jateng.


“Saya meminta jajaran pengurus lembaga, banom, dan cabang untuk ikut mengisi konten-konten yang ada di NU Online Jateng. Media ini akan menjadi sarana komunikasi tentang berbagai hal di tubuh NU,” ungkapnya.


Pemimpin Umum NU Online Jateng Samsul Huda mengatakan, atas nama manajemen dirinya mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat jajaran PWNU, lembaga, dan Badan Otonom NU Jawa Tengah.


“Semoga kami dan seluruh pengelola bisa istiqamah mengemban amanat ini,” pungkas Samsul Huda.

 

Pewarta: Abdul Muiz

Editor: Musthofa Asrori


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search