skip to Main Content
NU Peduli Bersihkan Bekas Banjir Kroya Cilacap

NU Peduli Bersihkan Bekas Banjir Kroya Cilacap

Cilacap, NU Online

Tim NU Peduli Cilacap terus melakukan kegiatan pemulihan usai bencana banjir di Desa Mujur, Mujur Lor, Kedawung dan Gentasari. Desa-desa tersebut masuk Kecamatan Kroya, Cilacap, Jawa Tengah.

 

“Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (7/11) ini kerja bakti pembersihan fasilitas umum mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai,” kata Manajer NU Care-LAZISNU Ahmad Fauzi, Sabtu (7/11) petang.

 

Dalam kerja bakti ini turut serta sekitar 50 relawan terdiri dari beberapa unsur yang terlibat adalah GP Ansor, Bagana, petugas pemadam kebakaran, BPBD, DPU, Pemeritahan Desa Mujur Lor, Masyarakat Mujur Lor, Takmir dan jamaah Masjid Darusalam.

 

Adapun area yang dibersihkan meliputi aliran sungai Provinsi di Mujur Lor, aliran irigasi tersier di Mujur dan Gentasari, penyemprotan jalan-jalan yang masih berlumpur, dan fasilitas umum.

 

Sebelumnya diberitakan banjir melanda sejumlah desa di Kroya sejak Senin (26/10). Banjir terjadi karena tingginya curah hujan yang berlangsung beberapa Ahad (25/10) malam. 

 

Membantu warga terdampak​​​​​ banjir​​ NU Care-LAZISNU Cilacap bekerjasama dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Cilacap menggelar layanan kesehatan bagi para pengungsi terdampak. Bantuan ini dilakukan selain penyaluran sembako dan makanan siap saji yang didirikan di dapur umum di pos pengungsian.

 

“Upaya yang dilakukan NU Care-LAZISNU Cilacap menggunakan Mobil Klinik membawa tim medis dari LKNU Cilacap. Lalau Mobil Klinik (Mobisnu) standby di Masjid Miftahussa’adah Mujur,” kata Fauzi.

 

Pada layanan kesehatan, tim mengumpulkan warga dan melakukan pemeriksaan kesehatan dilanjutkan pemberian obat-obatan serta pemberian vitamin.

 

 

Pewarta: Kendi Setiawan

Editor: Alhafiz Kurniawan

 

 


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search