skip to Main Content
Peringati Hari Santri 2020, IPNU-IPPNU Majalengka Gelar Online Competition 

Peringati Hari Santri 2020, IPNU-IPPNU Majalengka Gelar Online Competition 

Majalengka, NU Online

Memperingati dan menyemarakkan Hari Santri tahun 2020 di Kabupaten Majalengka, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengadakan berbagai lomba secara online.

 

“Beberapa acara yang telah agendakan mulai lomba pidato, lomba cipta puisi, lomba baca puisi, dan short film,” ujar Ketua Panitia Hari Santri, Syifa kepada NU Online, Ahad (18/10).

 

Dikatakan, selama masa pendemi, peringatan Hari Santri di Majalengka yang diselenggarakan oleh IPNU-IPPNU akan mengadakan berbagai rangkaian kegiatan lewat online competition atau Virtual daring.

 

“PC IPNU-IPPNU mengadakan online competition berupa lomba pidato, lomba cipta puisi, lomba baca puisi, dan short film rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Santri 2020 di Majalengka,” jelasnya.

 

Diungkapkan bahwa pelaksanaan HSN 2020 sudah menjadi agenda rutin tahunan PC IPNU-IPPNU sebagai bentuk kecintaan santri terhadapa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

 

“Sebagai kaum pelajar, kami sangat merespons hadirnya Hari Santri ini, sehingga setiap tahun kita mengagendakan berbagai kegiatan yang bernuansa pelajar dan bisa bermanfaat untuk para pelajar,” tambahnya.

 

Syifa biasa ia disapa juga mengharapkan adanya Hari Santri ini menjadi motivasi semua warga masyarakat Majalengka khususnya para pelajar dalam mengenal sejarah perjuangan santri.

 

“Melalui Hari Santri ini semoga kita semua pelajar Majalengka merasa terpanggil untuk membiasakan diri dalam aktivitas sehari-hari dengan nilai-nilai religiusitas yang tinggi,” harap mahasiswa Universitas Majalengka ini.

 

Ketua IPPNU Majalengka Herawati Aries Utami mengatakan, pihaknya sudah memberikan ruang buat pelajar dengan adanya lomba secara daring di Majalengka ini harus dimeriahkan dengan berbagai kegiatan sebagai bentuk penghormatan kaum pelajar terhadap perjuangan para kiai dan santri dalam mendirikan dan memerdekakan NKRI.

 

“Melalui kegiatan ini kami mengapresai kepada IPNU-IPPNU memeriahkan Hari Santri 2020 di Majalengka ini. Kalau dulu para kiai dan santri berjuang dengan mengorbankan nyawa dan darah untuk menegakkan NKRI ini. Maka kita sebagai generasi penerusnya tinggal menyemarakkan peringatan Hari Santri melalui perlombaan mengisi dan membangun NKRI tercinta ini,” kata guru SMA Islam Al-Mizan ini.

 

Kontributor: Tata Irawan

Editor: Abdul Muiz


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search