skip to Main Content
Peringati Milad Ke-62, Uninus Berkomitmen Perangi Korupsi Dan Siap Lahirkan Pemimpin Bersih

Peringati Milad Ke-62, Uninus Berkomitmen Perangi Korupsi dan Siap Lahirkan Pemimpin Bersih

Bandung, Uninus.ac.id
Universitas Islam Nusantara (Uninus) menyelenggarakan Studium Generale bertema Peran Serta Masyarakat Kampus Guna Membangun Pendidikan Berintegritas dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia di Auditorium Uninus, Jalan Soekarno-Hatta No 530, Kota Bandung, Kamis (25/11/2021). Studium generale tersebut menghadirkan narasumber Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Dr KH Nurul Ghufron, SH, MH.

Rektor Uninus Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S. pada saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan acara awal dari peringatan milad Uninus yang ke-62 (30 November 1959-30 November 2021).

Menurut Rektor, studium generale tersebut karena Uninus menyadari bahwa korupsi adalah kejahatan luar biasa. Maka untuk memeranginya diperlukan upaya yang luar biasa pula.

“Oleh karena itu acara pagi ini merupakan wujud ikhtiar kami, Uninus, dalam memerangi korupsi serta upaya untuk dapat melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang bersih dari korupsi serta amanah dalam menjalankan tugasnya kelak,” katanya.

Rektor menambahkan, membangun zona integritas dalam mewujudkan pedidikan antikorupsi yang nanti akan menjadi contoh bagi anak bangsa bahwa perguruan tinggi bebas dari korupsi dengan budaya antikorupsi serta tata kelola yang bersih dan melayani.

Tentu, lanjutnya, untuk dapat mendidikan anak-anak bangsa menjadi pemimpin yang bersih dari korupsi, perguruan tinggi harus terlebih dahulu mampu menjadi contoh yang baik.

“Dengan komitmen ini pun kami berharap hadirnya energi baru dalam meningkatkan tata kelola yang efisien, inovatif, dan membangun zona-zona integritas di lingkungan Uninus,” katanya. “Kami akan selalu berupaya untuk dapat melahirkan lulusan-lulusan yang beritegritas yang dapat mengaplikasikan 9 nilai antikorupsi, yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, adil, berani, sederhana, dan kerja keras,” tambahnya.

Oleh karena itu, Uninus berbahagia atas kehadiran Dr KH Nurul Ghufron, SH, MH. pagi hari ini yang hadir mendampingi kami kami dan menjadi wujud sinergitas paripurna dalam memastikan penyelenggaraan pendidikan antikorupsi di kampus Uninus. Semoga butiran ide dan gagasan yang beliau sampaikan menjadi panorama dialektika dari cita terbaik kita bersama dalam menghadi perkembangan dunia pendidikan yang semakin penuh tantangan terutama dalam memerangi praktik korupsi.

Pada studium generale tersebut, hadir secara luring Ketua Pengurus Yayasan Uninus KH Hasan Nuri Hidayatullah, Wakil Ketua Ediana Syamsuddin, SP, Ketua Badan Pengurus Harian Yayasan Pembina Uninus Prof. Dr. Hj. Ulfiah, M.Si, turut hadir tamu undangan Assoc. Prof. Munawar Fuad Noeh, M.A, Ph.D, (IKAL Lemhannas RI), Dr. H. Roziqin (Baznas Kota Bandung), para warek, dekan, dan mahasiswa. Tak kurang dari 850 Peserta turut hadir secara daring melalui aplikasi Zoom. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search