skip to Main Content
Perlu Langkah Besar Tingkatkan Pemulihan Ekonomi

Perlu Langkah Besar Tingkatkan Pemulihan Ekonomi

Jakarta, NU Online

Wakil Ketua Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fathan Subchi mengapresiasi realisasi Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang sampai hari ini telah mencapai 88 persen.


“Saya kira ini pencapaian yang patut disyukuri dalam pandemi Covid,” ujar Fathan sebagaimana disampaikan melalui video yang diunggah di akun media sosialnya pada Kamis (12/11).


Meskipun demikian, anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) ini memberikan catatan bahwa hal tersebut masih belum berdampak pada skala nasional.


“Walaupun dengan catatan juga, bahwa itu belum berimplikasi dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional,” lanjutnya.


Terlebih data Badan Pusat Statistik yang disampaikan Presiden Joko Widodo, katanya, Pertumbuhan Ekonomi Nasional sudah mencapai -3,8 sampai -3,9 persen.


Pemerintah meminta pertumbuhan ekonomi nasional pada kwartal empat nanti mencapai paling tidak -1,5 atau bahkan -1 persen.


“Itu artinya apa, bahwa diperlukan langkah-langkah dan desain besar agar jurang resesi tidak terlalu dalam,” ujarnya.


yang menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi nasional ditopang oleh sektor domestik seperti kebutuhan rumah tangga meliputi makan belanja atau sekedar travelling.


Oleh karena itu Pemulihan Ekonomi Nasional Rp1.000 Triliun menjadi bantalan bagi pertumbuhan ekonomi nasional.


Pewarta: Syakir NF

Editor: Fathoni Ahmad


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search