skip to Main Content
Presma Uninus: Mahasiswa Harus Tingkatkan Baca Buku Agar Tak Gagal Fokus Sikapi Perubahan

Presma Uninus: Mahasiswa Harus Tingkatkan Baca Buku Agar Tak Gagal Fokus Sikapi Perubahan

Bandung, Uninus.ac.id
Presiden Mahasiswa (Presma) Uninus, Lili Hasanudin mengatakan para mahasiswa harus meningkatkan minat membaca agar tidak gagal fokus dalam menyikapi dinamika yang dihadapi dan tidak salah arah dalam melakukan perubahan.

Menurut Lili, iklim menintkan baca buku itu harus didukung pemerintah dengan menyeluruh, mulai dari pembangunan SDM-nya, standarisasi perpustakaan, serta perbaikan ekosistem percetakan, penerbitan dan distribusi buku.

“Jadi, tak hanya mahasiswa yang harus meningkatkan baca buku, tapi juga masyarakat, tapi sekarang banyak pembaca yang nunggu bahan bacaan di setiap pelosok negeri ini, sayangnya yang nyampe cuma harapan,” katanya ketika diminta komentar tentang Hari Buku Internasional yang jatuh pada 23 April ini.

Menurut Lili, untuk meningkatkan baca, pemerintah harus menyediakan perpustakaan sampai ke desa-desa dengan fasilitas yang memadai.

Lebih lanjut, pada momentum hari buku ini juga ia berharap perpustakaan Uninus memperbarui koleksinya, tata ruang yang nyaman untuk pengunjung serta layanan dan kualitas layanan yang hari ini masih manual.

“Sekarang sudah eranya perpustakaan inklusi sosial yang bukan hanya memberikan layanan pinjaman buku tapi juga jadi ruang diskusi dan kebutuhan pengembangan mahasiswa lainnya,” pungkasnya.

Lili juga mengajak kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi Uninus agar meningkatkan baca buku lebih baik lagi. Pada era saat ini, seorang mahasiswa tak bisa lagi beralasan kekurangan sumber bacaan. Jika tiada sumber cetak, bisa dicari sumber di web yang terpercaya, bukan abal-abal.

“Membaca buku apa saja untuk menambah wawasan, tapi jangan lupa buku-buku yang terkait dengan prodi kita,” katanya, “Bulan Ramadan ini adala bulan turunnya Alquran dan Alquran dimula dengan kata iqra, artinya bacalah. Selamat hari buku internasional,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search