skip to Main Content
Rektor Uninus Ajak Terus Berdoa Untuk Keselamatan Emmeril Khan Mumtadz Atau Eril

Rektor Uninus Ajak Terus Berdoa untuk Keselamatan Emmeril Khan Mumtadz atau Eril

Bandung, Uninus.ac.id
Rektor Uninus Dr. H. Sayid Muhammad Rifqi Noval, S.H., M.H. mengajak seluruh civitas akademika khususnya dan masyarakat pada umumnya agar terus mendoakan putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, yang mendapatkan musibah di sungai di Aare, Swiss.

“Mari kita doakan untuk keselamatan Eril, baik secara bersama maupun sendirian,” ajaknya di Rektorat Uninus, Jalan Soekarno Hatta, No 530 Kota Bandung pada Selasa (31/5/2022).

Dengan mendoakannya, lanjut rektor berusia 35 tahun ini, semoga Allah segera mengabulkannya agar Eril segera ditemukan dalam keadaan selamat.

“Tak lupa kita juga mendoakan agar Pak Gubernur beserta istri dan keluarga besar diberi ketabahan atas musibah ini,” tambah raktor yang ahli dalam bidang hukum ini.

Menurut dia, Alquran dan hadits yang memerintahkan umat Islam untuk berdoa, di antaranya Allah berfirman dalam Q.S. Ghafir: 60 “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu’.”

Ia menambahkan, dalam sebuah hadits, Rasulullah shallallâhu ‘alaihi wasallam bersabda yang artinya, “Doa adalah senjata orang mukmin, pilar agama Islam, dan cahaya langit dan bumi.” (HR. Al-Hakim).

“Dua dalil naqli di atas menjadi bukti bahwa berdoa merupakan ikhtiar penting yang harus dilakukan seorang hamba. Bahkan, doa juga merupakan ibadah bagi umat Islam,” tegasnya.

Untuk diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril ini dikabarkan hilang pada Kamis, 26 Mei 2022 waktu setempat. Polisi hingga tim SAR yang bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Swiss saat ini masih terus mencari Eril.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search