skip to Main Content
Rektor Uninus Buka Acara Sosialisasi Science And Technology Index (SINTA) Secara Daring

Rektor Uninus Buka Acara Sosialisasi Science and Technology Index (SINTA) secara Daring

Bandung, Uninus.ac.id
Rektor Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung Dr. H. Sayid Muhammad Rifqi Noval, S.H., M.H. membuka kegiatan Sosialisasi Science and Technology Index (SINTA) yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM)  Uninus secara daring Selasa (2/8/2022).

Ia mengatakan pemutakhiran data setiap dosen di SINTA bukan semata dorongan dari dan kepentingan pihak rektorat, melainkan kewajiban yang menyangkut pada karier dosen itu sendiri.

“Bapak, Ibu, jika berpikir ini demi kepentingan lembaga atau universitas, nampaknya itu perlu kami luruskan,” katanya.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Republik Indonesia saat ini, kata dia, sedang berusaha mensinkronkan dan memastikan konksivitas antara satu sistem dengan sistem yang lain.

“Bahkan terjadi beberapa pengembangan dan kelahiran beberapa aplikasi baru,” katanya.

Ie kemudian menyebut beberapa aplikasi dan sistem serta perkembangannya dari yang dulu sampai yang terkini. Semua sistem itu secara perlahan terkoneksi sehingga sekali klik bisa terkoneksi.

“Jika Bapak, Ibu, berpikir pengusulan jafung tidak perlu di-update di SINTA saat ini pada akun selancar; mereka memastikan ada satu tombol; ambil data dari SINTA. Jika jurnal-jurnal Bapak, Ibu tidak terdaftar di SINTA maka pengusulan jafung lektor kepala dan guru besar mungkin akan terkendala,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia menekankan agar para dosen Uninus mengikuti sistem tersebut dan memastikan setiap data yang ada di SINTA dipastikan update.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search