skip to Main Content
Resmikan Rumah Pergerakan, Gubernur Jatim Harap Jadi Gerakan Perubahan

Resmikan Rumah Pergerakan, Gubernur Jatim Harap Jadi Gerakan Perubahan

Bondowoso, NU Online

Keberadaan kader yang mampu merespons keadaan sekitar sangat mendesak. Tantangan yang dihadapi anak muda sekaligus daerah tempatnya berada harus segera dicarikan solusi terbaik.  

 

Dan salah satu ikhtiar yang dilakukan Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bondowoso, Jawa Timur adalah dengan mendirikan Graha Pergerakan. Dan keberadaannya diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Ahad (15/11).

 

Gedung Graha PMII dikenal dengan rumah pergerakan dan pembangunannya dimulai sejak 2017. Lokasinya ada di Desa Poncogati Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso.

 

Peresmian gedung ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Hadir juga, Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Keluarga Alumni PMII Jawa Timur, H Amin Said Husni.

 

Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas gedung pergerakan. PMII Bondowoso diharapkan bisa menjadi referensi berbagai pemikiran, gerakan dan perubahan.

 

“Sebab hari ini, milenial mengidentifikasi diri sebagai kaum rebahan. Saya berharap generasi rebahan menjadi generasi perubahan,” harap mantan Ketua Pengurus Cabang PMII Surabaya tersebut.

 

Gubernur yang baru mendapatkan anugerah Bintang Mahaputra Utama itu juga menjelaskan, bahwa perubahan hanya bisa dilakukan oleh mereka yang mau melakukan inovasi, kreatifitas dan terus bergerak.

 

“Nah, ini bagian yang secara proses akan terus melakukan pergerakan pemikiran. Saya berharap bahwa PMII Bondowoso menginisiasi perubahan di kabupaten ini,” harap mantan Menteri Sosial RI tersebut.

 

Perempuan yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU tersebut juga meminta, gedung yang ada dimanfaatkan dengan baik.

 

“Saya rasa bisa, dan saya berharap PMII Bondowoso jadi kader PMII best of the best,” ucapnya.

 

Sementara itu, Ketua IKA PMII Bondowoso, H Asnawi Sabil mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kader termasuk Gubernur Jatim.

 

“Alhamdulillah kita ditakdirkan punya graha. Semoga dari ini lahir kader luar biasa. Manakala kita memiliki prasarana yang baik, maka bisa berproses maksimal,” katanya.

 

Menurutnya, Graha PMII Bondowoso dibangun di masa Amin Said Husni sebagai bupati. Dimana dananya adalah hasil swadaya kader PMII dan bantuan Pemprov Jatim.

 

Kontributor: Ade Nurwahyudi

Editor: Ibnu Nawawi


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search