skip to Main Content
S2 Prodi PAI Uninus Jajaki Kerjasama Dengan Bupati Kabupaten Bandung

S2 Prodi PAI Uninus Jajaki Kerjasama dengan Bupati Kabupaten Bandung

Bandung, Uninus.ac.id
Sekolah Pascasarjana (S2) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung menjajaki kerja sama dengan Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supritana.

Ketua Prodi S2 PAI Uninus Dr. H. Ahmad Sukandar, S.Ag., M.M.Pd., mengatakan penjajakan kerja sama itu berlangsung di rumah dinas Bupati Bandung, Soreang, pada Kamis (20/1/2022) lalu. Pihak PAI Uninus diwakili oleh Ketua Prodi sendiri didampingi Wakil Direktur Pascasarjana Uninus Dr. Ujang Nurjaman, dan Wakil Sekretaris Yayasan Uninus Bambang Yasmadi ST. Keduanya langsung ditemui Bupati Bandung.

Penjajakan itu, kata dia, dimulai dari informasi Wakil Direktur Pascasarjana Uninus Dr. Ujang Nurjaman, M.Ag agar Prodi PAI membuka kembali pendaftaran untuk mahasiswa baru di semester genap.

“Untuk tujuan itu Prodi PAI membuka komunikasi dengan pemimpin organisasi dan kepala daerah, salah satunya dengan Bupati Kabupaten Bandung,” katanya.

Pada penjajakan itu, lanjutnya, Prodi PAI Uninus mengusulkan agar Bupati Kabupaten Bandung mendorong para guru PAI, kepala sekolah yang masih menyandang gelar S1, agar melanjutkan studinya pada jenjang S2. Sementara yang sudah S2 didorong studi di S3.

“Hal itu akan membantu kualitas pendidikan di Kabupaten Bandung serta meningkatkan IPM masyarakatnya,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Ahmad Sukandar menegaskan bahwa PAI Uninus siap bermitra jika Pemerintah Kabupaten memiliki kebijakan untuk mendorong para guru PAI atau kepala sekolah untuk melanjutkan studinya.

Pada pertemuan itu, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna akan mengkaji terlebih dahulu kerja sama dengan Uninus tersebut. (AA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search