skip to Main Content
Serahkan 40 Unit PC, Yayasan Pembina UNINUS Berupaya Percepat Digitalisasi Kampus

Serahkan 40 Unit PC, Yayasan Pembina UNINUS Berupaya Percepat Digitalisasi Kampus

Bandung, Uninus.ac.id
Ketua Badan Pengurus Yayasan Pembina Universitas Islam Nusantara (UNINUS) KH Hasan Nuri Hidayatullah menyerahkan 40 unit perangkat komputer (PC) secara simbolis kepada Rektor UNINUS Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, M.S. di aula Rektorat, Jalan Soekarno Hatta Nomor 530, Kota Bandung, Kamis (16/9).

Kiai yang akrab disapa Gus Hasan ini menjelaskan bahwa saat ini, UNINUS tengah berbenah dalam berbagai hal, termasuk pada sisi pelayanan, baik administrasi maupun pendidikan. Salah satunya dengan memperbaiki dan memperkuat sistem digitalisasi.

“Dengan sistem digitalisasi ini, mau tidak mau harus siap perangkatnya,” katanya. “Semua harus terkoneksi. Salah satu di antaranya dibutuhkan PC yang bisa support untuk itu,” tambahnya.

Ketua PWNU Jawa Barat ini menambahkan proses digitalisasi ini sebetulnya tidak tiba-tiba. Artinya sudah berjalan, tapi perangkatnya belum memadai.

Sementara Kepala Biro Keuangan dan Aset UNINUS Sobari, S.E. mengatakan 40 unit PC akan diserahkan ke rektorat, dekanat dan kaprodi.

Menurut dia, di UNINUS ada 25 prodi, 8 dekan dan 1 direktur pascasarjana. Sementara PC yang lama akan dialihkan ke staf-staf di masing-masing pimpinan.

“Digitalisasi semua berdasarkan sistem. Untuk menopang mereka, butuh infrastruktur, di antaranya ya PC ini,” pungkasnya. (AA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search