skip to Main Content
Si Kembar Rena Reni, Juara Aksi Indosiar 2022 Ajak Kuliah Di Uninus

Si Kembar Rena Reni, Juara Aksi Indosiar 2022 Ajak Kuliah di Uninus

Bandung, Uninus.ac.id
Peraih juara 2 pada Akademi Sahur Indonesia (Aksi) Indosiar 2022 yaitu Rena dan Reni atau Rena Wulandara dan Reni Wulandari mengajak siswa-siswi lulusan SMA/MA/SMK/sederajat untuk melanjutkan studi di Universitas Islam Nusantara (Uninus).

Rena menjelaskan beberapa alasan untuk kuliah di Uninus. Pertama, Uninus memiliki gedung perkuliahan milik sendiri dengan fasilitas-fasilitas yang memadai. Kedua, letak Uninus berada di Kota Bandung yang terletak di jalan yang strategis yaitu Jalan Soekarno-Hatta No 530. Ketiga, di Uninus tersedia 25 program studi yang berada di 7 fakultas.

“Jadi, banyak pilihannya kalau kuliah di Uninus. Dosen-dosennya juga keren lho. Mereka lulusan dari berbagai kampus ternama di Indonesia dan luar negeri,” kata mahasiswi Fakultas Ekonomi Uninus ini.

Keempat, menyediakan beasiswa. Uninus sangat menghargai mahasiswa atau mahasiswi yang berprestasi di berbagai bidang, mulai dari akademik hingga olahraga.

“Uninus itu kampus yang dipenuhi orang-orang berprestasi. Ada atlet futsal, panahan, rugby, bola voli, sepak bola, taekwondo, dan banyak lagi. Mereka adalah para juara yang tak hanya berlaga di provinsi tapi juga di tingkat nasional, bahkan ada yang sampai ASEAN,” katanya. “UKM-UKM-nya juga banyak dari pecinta alam, olahraga hingga keagamaan,” tambahnya.

Sementara Reni menambahkan, di Uninus juga tersedia Pondok Pesantren Mahasiswa yang lokasinya berada di kampus.

“Mahasiswa dan mahasiswi baru sangat diprioritaskan untuk mondok. Di situ kita belajar kitab kuning, menghafal Alquran sampai kesenian-kesenian islami,” katanya, “bagi teman-teman yang akan kuliah di Uninus tahun akademik 2022-2023, mari bergabung bersama kami dalam akselerasi pendidikan di perguruan. Kunjungi website pmb.uninus.ac.id atau menghubungi ke 08112161530,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Rena Reni mengikuti AKSI Indoesiar tahun ini. Dalam kegiatan itu, keduanya bersama p peserta lain tampil selama bulan Ramadhan menyiarkan dakwah Islam melalui tiap menjelang sahur di Indosiar.

Penampilan mereka dinilai beberapa dewan juri yaitu Ustaz Subki Al Bughury, Ustaz Wijayanto, Ustaz Solmed dan Ustazah Mamah Dedeh.

Sistem penilaian untuk menentukan juara 1 yakni, dari dewan juri memiliki nilai 50 persen dan dari vote pemirsa di rumah 50 persen. Dewan juri memberikan total nilai final kepada Rena Reni dari Bandung sebesar 796 poin, Alif Pati juara ketiga dengan total nilai 795 poin dan Ilyas Garut juara pertama mendapatkan nilai maksimal 800 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top
×Close search
Search