skip to Main Content

SIMANTU UNTUK PENINGKATAN MUTU! – LLDIKTI Wilayah IV

Bandung – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi tanggal 26 Oktober 2020. Kegiatan tersebut mengundang seluruh perguruan tinggi swasta yang berada di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV yang diselenggarakan secara hybrid yaitu secara daring menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dan secara luring bertempat di Hotel Harris and Convention Festival Citylink yang mengundang 50 pimpinan perguruan tinggi swasta guna penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi.

Hadir dan membuka acara secara resmi, Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd. Dalam sambutannya, Uman menyampaikan bahwa kita mengikuti sebuah anjuran untuk lebih meningkatkan sebuah sistem yang dapat dilaksanakan secara efektif dan efisien. “Ini merupakan salah satu kewajiban dari pemberian pelayanan paripurna kepada stakeholders utama LLDIKTI yaitu perguruan tinggi karena keberadaan LLDIKTI itu sejatinya memiliki fungsi memfasilitasi perguruan tinggi untuk meningkatkan mutunya” lanjutnya.

SIMANTU merupakan aplikasi yang dikelola oleh LLDIKTI Wilayah IV untuk peningkatan kualitas mutu perguruan tinggi. Sistem penjaminan mutu di perguruan tinggi harus diimplementasikan secara efektif dan efisien agar perguruan tinggi dapat terus melakukan perbaikan data secara berkelanjutan guna meningkatkan kualitas mutu pada setiap arah. Penjaminan mutu di perguruan tinggi mencakup 5 aspek PPEPP (penetapan, pelaksanaan, evaluasi, pengendalian dan peningkatan).

Dengan adanya SIMANTU (Sistem Informasi Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi) ini mudah-mudahan dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 1 (satu) hari ini menghadirkan narasumber diantaranya, Ir. Dharnita Chandra, M.Si yang menjelaskan tentang apa saja konten yang tersedia dalam aplikasi SIMANTU ini.

https://drive.google.com/file/d/1KEHHHKF1f_QBO0x8nESNi2xsqcF68IQJ/view?usp=drivesdk


Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search