skip to Main Content

Prof. Dr. H. Engkus Kuswarno, MS lahir di Garut, 17 November 1963 adalah Rektor Universitas Islam Nusantara Periode 2020-2024. Sebelum menjabat sebagai Rektor Uninus Prof. Engkus pernah menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran.

Guru Besar Ilmu Komunikasi Fikom Unpad ini juga pernah menjabat sebagai Asisten Direktur Program Pascasarjana Unpad (2008-2012), Sekretaris Prodi Magister Ilmu Komunikasi Fikom Unpad (2004-2006), dan Ketua Jurusan Manajemen Komunikasi Fikom Unpad (1996-1999).

Prof. Engkus menyelesaikan studi Doktor dalam bidang Manajemen Komunikasi tahun 2004 di Pascasarjana Unpad. Untuk pendidikan Magister, ia selesai tempuh pada tahun 1993 di Magister Sains Ilmu Komunikasi Pembangunan, Pertanian, dan Pedesaan Institut Pertanian Bogor, setelah sebelumnya pada tahun 1987 ia menyelesaikan studinya di Sarjana Ilmu Komunikasi Unpad.

Sebagai dosen, Prof. Engkus juga aktif dalam melakukan penelitian, yang diantaranya dideseminasikan dalam buku dan jurnal ilmiah. Beberapa hasil karyanya telah memperoleh sertifikat HAKI. Ia juga aktif mengikuti berbagai seminar pertemuan ilmiah di dalam dan luar negeri.

Berbagai organisasi profesi dan sosial kemasyarakatan pun ia aktif ikuti, di antaranya adalah Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia dan Perhumas Indonesia dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM). Ia juga aktif sebagai Asessor Badan Akreditasi Perguruan Tinggi Indonesia dan Anggota Tim Nasional Sertifikasi Dosen, Dikti.

Back To Top
×Close search
Search