skip to Main Content
Tulisan Kolaborasi Dosen Dan Mahasiswi Uninus Bandung Dinyatakan Sebagai Best Paper Pada Seminar Nasional Di Malang

Tulisan Kolaborasi Dosen dan Mahasiswi Uninus Bandung Dinyatakan sebagai Best Paper pada Seminar Nasional di Malang

Bandung, Uninus.ac.id
Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung atas nama Farah Latifah Nurfauziah, SE., Ak., M.Ak., dan salah seorang mahasiswi di fakultas yang sama atas nama Putri Lestari turut serta pada National Seminar on Accounting and Finance (NSAFE) 2022 yang diselenggarakan di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, pada bulan ini.

Pada seminar tersebut, keduanya mengirimkan paper berjudul Pengaruh Tax Avoidance, Komisaris Independen, Kepemilikan Manajerial dan Komite Audit terhadap Biaya Utang (Cost of Debt). Paper tersebut kemudian dinyatakan sebagai best paper yang ditunjukkan dengan sertifikat.

Pada sertifikat dengan nomor.1397/IAI-JTM/26/NR/IX/202 itu tertulis keterangan 9th National Seminar on Accounting and Finance (NSAFE) 2022and Call For Paper dengan tema Current Accouting Practices: Forensic Accounting in optimizing Fraudulence Eradication yang diselenggarakan oleh Departemen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Negari Malang pada 15 September 2022.

Sertifikat itu ditandatangani oleh 3 profesor, yaitu Prof. Drs. Basuki, M.Com.(Hons.), Ph.D., Ak., CMA., CA., ACPA. yang merupakan Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Wilayah Jawa Timur, Prof. Dr. Puji Handayati, S.E., M.M., Ak., CA., CMA. yang merupakan Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Komisariat Daerah Malang, dan Prof. Dr. Cipto Wardoyo, S.E., M.Pd., M.Si., Ak., CA yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.

Rektor Uninus Bandung Dr. H. Sayid Muhammad Rifqi Noval, S.H., M.H. mengucapkan selamat kepada Farah Latifah, SE., Ak., M.Ak. dan Putri Lestari yang karyanya mendapatkan penghargaan pada seminar internasional tersebut.

“Semoga Bu dosen Farah Latifah Nurfauziah dan Saudari Putri Lestari terus berkarya dalam berbagai event dan saya harapakan agar menularkan tradisi riset dan menulis kepada mahasiswa dan mahasisiwi di Fakultas Ekonomi,” harapnya.

Rektor yang merupakan pakar dalam bidang ilmu hukum ini juga mengajak kepada dosen-dosen Uninus di tiap prodi agar selalu rajin meng-update dan meng-upgrade pengetahuan sesuai bidang masing-masing karena ilmu tak pernah berhenti berkembang.

“Dengan mengikuti perkembangan, tiap dosen akan selalu ada bahan sebagai asupan “bergizi” kepada para mahasiswa dan selalu ada bahan untuk menuliskannya baik itu di jurnal maupun paper seminar-seminar. Para mahasiswa juga harus melakukan yang sama karena ilmu tak hanya di bangku kuliah” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top
×Close search
Search